Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Google Pixel 5a Meluncur 11 Juni?

Kabar itu disampaikan oleh seorang pembocor gadget kenamaan, Jon Prosser. Pada 5 Maret lalu, Prosser memprediksi bahwa Google akan merilis sebuah ponsel baru pada 11 Juni mendatang.

Tanggal tersebut bertepatan digelarnya ajang Google I/O, yang kemungkinan besar juga bakal dimanfaatkan Google untuk memperkenalkan sistem operasi terbaru Android 12.

Tidak banyak informasi yang disampaikan oleh Prosser kala itu. Ia bahkan tidak mengetahui nama ponsel yang akan diluncurkan pada 11 juni. Namun baru-baru ini, Prosser kembali membawa bocoran bahwa ponsel misterius tersebut adalah Pixel 5a.

"Sumber telah mengonfirmasi bahwa ponsel Pixel yang akan dirilis pada 11 Juni adalah Pixel 5A," tulis Prosser melalui sebuah posting yang diunggah melalui akun Twitter pribadinya.

Selain nama ponsel, Prosser tidak menyebutkan lebih lanjut terkait detaik spesifikasi yang akan diusung pada ponsel penerus Pixel 4a itu. Masih menjadi misteri apakah Pixel 5a akan mendukung jaringan 5G atau tidak.

Bocoran spesifikasi

Jika benar mendukung 5G, maka besar kemungkinannya ponsel ini akan menggunakan chip Snapdragon 690. Sementara jika hanya mendukung 4G, Pixel 5a nampaknya hanya akan mengusung chip yang setara dengan Snapdragon 732G.

Sebelumnya, telah beredar bocoran yang memperlihatkan render foto dan spesifikasi dari Pixel 5a. Diduga ponsel ini akan hadir dengan dimensi sebesar 156,2 x 73,2 x 8,8 mm.

Dilihat dari ukurannya, ponsel tersebut akan memiliki bodi yang lebih besar dari Pixel 4A namun cenderung sedikit lebih kecil dibandingkan Pixel 4A 5G. Pixel 5a disinyalir bakal hadir dengan bodi yang dibalut material plastik.

Layarnya yang berjenis OLED memiliki luas 6,2 inci dengan resolusi Full HD Plus, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (10/3/2021).

Meski tidak disebutkan secara rinci, namun ponsel ini kabarnya akan turut dibekali dengan satu buah kamera depan dan dua buah kamera depan.

Berdasarkan bocoran gambar, kamera selfie Pixel 5a akan ditanamkan pada sebuah lubang punch hole yang terletak di sisi pojok kiri atas layar ponsel.

https://tekno.kompas.com/read/2021/03/12/07021327/google-pixel-5a-meluncur-11-juni

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke