Salin Artikel

Vivo Rajai Pasaran Smartphone Asia

KOMPAS.com - Vivo menorehkan pencapaian baru. Berdasarkan data terbaru dari firma riset Counterpoint, pabrikan tersebut menduduki posisi teratas di pasaran smartphone Asia dengan market share sebesar 15 persen pada kuartal-IV 2020.

Peringkat Vivo ini meningkat dari kuartal sebelumnya, di mana Vivo tercatat menduduki posisi ketiga di Asia dengan pangsa pasar yang sama.

Senior Brand Director vivo Indonesia Edy Kusuma mengatakan bahwa kekuatan Vivo di pasar Asia Asia berkontribusi dalam mempercepat akselerasinya untuk menjadi salah satu brand teknologi terkemuka secara global.

“Sejak langkah pertama ekspansi Vivo ke pasar Internasional pada tahun 2014, Vivo
terus mengembangkan jangkauan di pasar Asia, termasuk India dan Indonesia," ujar Edy dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (16/3/2021). 

Pada periode waktu yang sama, menurut Canalys, Vivo menguasai market share sebesar 25 persen di pasaran smartphone Indonesia.

Kendati demikian, Vivo justru mencatat peningkatan angka pengiriman, dari 110,1 juta unit dan pangsa pasar 8,1 persen pada 2019 menjadi 111,7 juta unit dengan market share 8,6 persen pada 2020.

https://tekno.kompas.com/read/2021/03/16/10480097/vivo-rajai-pasaran-smartphone-asia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.