Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oppo Reno5 F Segera Hadir di Indonesia, Spesifikasinya Beda dengan Versi Global

Oppo mengumumkan Reno5 F akan meluncur 24 Maret mendatang di Tanah Air, melengkapi dua model sebelumnya, Reno5 reguler dan Reno5 5G yang sudah lebih dulu melenggang di pasar Indonesia.

Namun, spesifikasi Reno5 F yang dibawa ke Indonesia akan berbeda dengan versi global yang sudah lebih dulu diperkenalkan di Kenya. Hal tersebut dikonfirmasi oleh PR Oppo Indonesia Aryo Meidianto.

"Perangkat yang hadir di sini dengan perangkat yang hadir di luar pasti memiliki perbedaan, baik di tools, atau spesifikasi pasti ada yang beda," kata Aryo Meidianto dalam sebuah acara temu media di Jakarta, Selasa (16/3/2021).

Menurut Aryo, Oppo berusaha menyesuaikan spesifikasi ponsel dengan harga jual di masing-masing negara. Sayangnya, Aryo enggan merinci apa saja spesifikasi yang berbeda, dari Reno5 F Indonesia dan versi global.

Sejauh ini, Aryo baru bisa memastikan bahwa ada komponen hardware atau perangkat keras yang berbeda untuk versi Indonesia.

"Nanti bisa dilihat, pasti ada perangkat keras yang berbeda dengan yang di luar," imbuhnya, tanpa merinci lebih lanjut.

Oppo sendiri telah memastikan beberapa spesifikasi Reno5 F versi Indonesia. Jika dilihat, ada beberapa spesifkasi yang identik dengan versi global, salah satunya sisi layar.

Reno5 F yang sudah diperkenalkan sebelumnya, mengadopsi layar AMOLED berbentang 6,4 inci dengan resolusi full HD Plus (2.400 x 1080) piksel. Layar ini memiliki refresh rate 60 Hz dan rasio bodi ke layar yang diklaim sebesar 90,8 persen.

Begitu pula dengan kamera belakang yang terdiri dari empat buah lensa. Salah satu sensor memiliki resolusi 48 MP, seperti versi global. Namun, tiga sensor lainnya belum diketahui spesifikasinya.

Untuk versi global, tiga sensor lainnya adalah ultra wide 8 MP, monokrom 2 MP, dan kamera makro 2 MP. Warna yang dihadirkan di Indonesia juga sama persis dengan versi global, yakni Fantastic Purple dan Fluid Black.

Namun, untuk spesifikasi lain seperti chipset, kamera depan, dan baterai di Reno5 F versi Indonesia, belum diungkap oleh Oppo.

Sebagai gambaran, Reno5 F versi global didukung baterai berkapasitas 4.310 mAh yang didukung fitur pengisi daya cepat VOOC Flash Charge 4.0 30 watt.

Ponsel ini memiliki kapasitas RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Untuk sistem operasi, Reno5 F menjalankan Android 11 yang dilapisi antarmuka ColorOS 11.1. Di Kenya, Reno5 F dijual dengan harga 229 dollar AS atau sekitar Rp 4,1 juta.

Belum diketahui berapa harga yang akan dibanderol untuk versi Indonesia. Informasi spesifikasi lengkap dan harga, baru akan diumumkan saat peluncuran pekan depan.

https://tekno.kompas.com/read/2021/03/16/14342097/oppo-reno5-f-segera-hadir-di-indonesia-spesifikasinya-beda-dengan-versi-global

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke