Salin Artikel

Melihat Wujud Oppo Reno5 F Versi Indonesia dari Segala Sisi

Vendor smartphone asal China tersebut mengumumkan akan meluncurkan Reno5 F tanggal 24 Maret 2021 mendatang. Sayangnya, Oppo baru memamerkan wujud Reno5 F dan belum memberikan spesifikasi lengkapnya.

Dibanding dua "saudaranya", Reno5 F mengusung desain yang sangat berbeda. Terutama di bagian belakang.

Reno5 F hadir dalam dua varian warna, yakni Fluid Black dan Fantastic Purple. Sekilas, tampilan punggung keduanya tampak glossy atau mengilap..

Namun, dalam acara temu media di Jakarta, Selasa (16/3/2021), PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan bahwa punggung Reno5 F sebenarnya memiliki lapisan panel bertesktur doff atau matte berbahan komposit dengan transparansi warna tinggi.

Alasannya agar warna gradasi yang dipulas ke punggung Reno5 F, bisa tampak lebih halus, seperti gradasi warna ungu dan hijau di varian Fantastic Purple. Untuk bahannya sendiri, Aryo mengklaim cangkang Reno5 F lebih solid dibanding material polikarbonat pada umumnya.

Selain desain warna punggung, perbedaan mencolok juga terlihat di modul kamera. Di Reno5, bingkai modul kamera berbentuk persegi panjang dengan tiga buah lensa tersusun vertikal dan satu lensa terpencar di bingkai bagian atas.

Sementara untuk Reno5 F, bingkai modul kamera berbentuk persegi panjang, dengan empat lensa yang tersusun secara simetris.

Tampilan Reno5 F dan Reno5 terlihat identik dari bagian depan. Keduanya sama-sama dibekali layar AMOLED 6,4 inci dengan lubang kamera tunggal atau single punch hole display.

Sensor pemindai sidik jari alias in display fingerprint scanner juga ditanamkan di dalam layar untuk sistem keamanan perangkat.

Di sisi bawah, Reno5 F memiliki beberapa port yang terdiri dari lubang speaker, USB type C, dan jack audio. Sementara di sisi samping kiri, terdapat tombol volume dan slot untuk kartu SIM, lalu untuk tombol daya terletak di sisi kanan ponsel.

Spesifikasi kunci

Sejauh ini, Oppo belum membeberkan spesifikasi lengkap Reno5 F yang akan hadir di Indonesia. Aryo hanya memastikan bahwa akan ada perbedaan antara Reno5 F global dan versi di Indonesia, terutama di sektor hardware.

"Nanti bisa dilihat, pasti ada perangkat keras yang berbeda dengan yang di luar," imbuhnya tanpa menjelaskan lebih lanjut perbedaan yang dimaksud.

Kendati demikian, ada beberapa spesifikasi kunci yang sudah dikonfirmasi, seperti layar dengan refresh rate 60Hz dan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel), serta kamera belakang 48MP.

Untuk spesifikasi lain seperti chipset, baterai, kamera selfie, tiga kamera belakang lainnya, serta harga, baru akan diumumkan tanggal 24 Maret 2021 mendatang.

https://tekno.kompas.com/read/2021/03/17/07260027/melihat-wujud-oppo-reno5-f-versi-indonesia-dari-segala-sisi

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.