Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tim Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur, All England Bergema di Twitter

Panitia All England 2021 memutuskan bahwa tim Indonesia harus absen dari turnamen olah raga bergengsi itu lantaran sempat berada dalam satu pesawat dengan penumpang lain yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar itu memancing reaksi beragam dari warganet Indonesia. Tak sedikit dari warganet yang kecewa dan menumpahkan kekesalan mereka di Twitter.

Pagi ini, kicauan terkait All England dan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) sempat memuncaki tangga trending topic di jejaring sosial tersebut untuk wilayah Indonesia.

Misalnya, ada tagar #BWFMustBeResponsible yang sempat muncul di posisi teratas, #SaveINAAlthletes, dan #SaveBadminton.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, hingga sekitar pukul 09.30 WIB, sudah ada lebih ari 44.000 kicauan tentang All England.

"Mau dikata lebay juga terserah, tapi berita team Indonesia dipaksa mundur dari All England hari ini mematahkan hati, mood, dan segalanya," kicau akun @amaliadsr.

"Untuk Atlet dan tim official Indonesia, tetap semangat. Jika memang keputusan tetap mengharuskan tim Indonesia WO dari All England, semoga tetap diberi kesehatan dan tidak terjadi hal-hal yg tidak diinginkan. Kalian sudah Luar Biasa," kata @ReyhanFadhilla_.

Kabar gagal melajunya tim Indonesia dari turnamen All England pertama kali diungkap oleh salah satu atlet perwakilan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon.

Melalui sebuah posting di Instagram, Marcus mengatakan bahwa terdapat salah seorang penumpang yang positif Covid-19 pada penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu, (13/3/2021).

"Malam ini, kami terkejut mendengar kabar bahwa kami (pemain Indonesia dan ofisial) harus mundur dari All England karena adanya penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang terbang dalam satu pesawat bersama kami," tulis Marcus melalui akun Instagram pribadinya.

BWF kemudian mengeluarkan pernyataan resmi dengan mengatakan bahwa pemain dan anggota tim Indonesia telah dihubungi oleh National Health Service (NHS). Mereka diminta mengisolasi diri selama 10 hari sesuai ketentuan pemerintah Inggris.

https://tekno.kompas.com/read/2021/03/18/09500017/tim-bulu-tangkis-indonesia-dipaksa-mundur-all-england-bergema-di-twitter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke