Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kisah di Balik Makin Cepatnya "Loading Time" GTA Online

Uang tersebut berhasil didapatkan usai ia sukses menemukan sebuah trik yang bisa mempercepat waktu tunggu (loading time) di mode GTA Online pada GTA V.

Dalam blog pribadinya, t0st mengklaim ada sebuah celah yang mengakibatkan game memuat kontennya dalam waktu yang cukup lama. Celah ini lantas bisa diperbaiki dengan sejumlah trik dan disebut bisa mengurangi proses loading time hingga 70 persen.

T0st sendiri mengunggah "perbaikan" tersebut pada akhir Februari lalu. Beberapa minggu kemudian, tepatnya pada 15 Maret, pihak Rockstar menghubunginya karena ia berhak mendapatkan hadiah uang tunai tadi.

Kini, pembaruan tersebut resmi dirilis oleh Rockstar pada 16 Maret kemarin. Berdasarkan laman Title Update, pembaruan versi 1.53 ini bakal mengurangi durasi peluncuran (loading times) mode GTA Online di versi PC.

Meski tidak disebutkan berapa besar peningkatannya, Rockstar mencantumkan nama "t0st" dalam laman pembaruan tersebut. Sehingga, proses loading time GTA Online kemungkinan bisa lebih cepat 70 persen dari biasanya.

"Peningkatan loading times (GTA Online) untuk versi PC. *Terima kasih untuk t0st atas kontribusinya untuk pembaruan kali ini," kata Rockstar dalam laman Title Update.

Konon, pembaruan ini memang benar-benar efektif untuk mempercepat proses loading time GTA Online di PC, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PCGamer, Kamis (18/3/2021). 

Menurut sejumlah gamer di forum Reddit, pembaruan ini berhasil membuat loading time GTA Online menjadi sekitar 1 menit. Padahal, sebelumnya proses tersebut memakan waktu berkisar 2-6 menit bagi beberapa orang.

Menurut hasil pengujian t0st sendiri, pembaruan ini berhasil memangkas proses loading time secara signifikan dari 6 menit ke 1 menit 54 detik.

https://tekno.kompas.com/read/2021/03/18/19320057/kisah-di-balik-makin-cepatnya-loading-time-gta-online

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke