Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini 2 Tim Wakil Indonesia di Piala Dunia Free Fire FFWS 2021

KOMPAS.com - Dua tim esports asal Indonesia, Evos Divine dan First Raiders Bravo, akan mewakili Indonesia dalam turnamen Free Fire skala internasional, alias Free Fire World Series (FFWS) 2021 yang bakal digelar di Singapura 22 Mei mendatang.

Sebelumnya, kedua tim ini berhasil menjadi yang teratas di kompetisi Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring yang mencapai puncaknya pada Minggu (21/3/2021) kemarin.

Di ajang tersebut, tim Evos keluar sebagai juara pertama dan membawa hadiah uang tunai senilai Rp 350 juta, diikuti dengan First Raiders yang meraih posisi kedua dan membawa pulang hadiah Rp 175 juta.

Meski sama-sama akan menjadi wakil Indonesia di FFWS 2021 dan memiliki kesempatan untuk memperebutkan total hadiah senilai 2 juta dolar AS (sekitar Rp 28,8 miliar), "nasib" kedua tim ini sejatinya berbeda.

Sebagai juara pertama regional, Evos beserta sembilan tim esports lainnya dari sejumlah negara, berhak mendapatkan tiket emas (direct invite) dan akan langsung bertanding di gelaran Finals FFWS 2021 yang bakal diselenggarakan 29 Mei mendatang.

Sementara itu, First Raiders sendiri harus berjuang di babak penyisihan (Play-ins) dengan 11 tim esports perwakilan negara lainnya pada 22 Mei mendatang.

Nah, dua tim teratas di pengujung babak Play-ins ini lantas bakal kembali beradu kemampuan melawan 10 tim yang sudah mendapatkan direct invite tadi di babak Finals.

Di ajang puncak FFWS 2021 tersebut, semua tim nantinya akan bertanding dalam enam putaran di tiga peta (Bermuda, Purgatory, dan Kalahari).

Adapun besar poin yang dikumpulkan masing-masing tim bergantung dengan ranking tim dalam sebuah ronde dan tentunya jumlah kills yang berhasil didapatkan.

Hasil akhir FFIM 2021 Spring

Sebagai informasi, Evos dan First Raiders berhasil menjadi dua tim teratas dari total 12 tim yang bertanding di FFIM 2021 Spring.

Dari total enam ronde, Evos berhasil memuncaki klasemen akhir dengan total skor 80 poin berkat 2 kemenangan, alias "Booyah!". Dari seluruh ronde, tim yang biasa dijuluki "Harimau Putih" ini sukses mengumpulkan total 33 kills.

First Raiders sendiri berada di posisi kedua dengan skor 78 poin berkat 1 Booyah dan 29 kills. Sedangkan di posisi ketiga dan keempat ada Siren Esports dan Dranix Esports yang masing-masing mendapatkan 1 Booyah dan total skor 71 dan 58 poin.

Kedua tim yang masing-masing mengumpulkan 29 dan 26 kills ini juga mendapatkan hadiah sebesar Rp 80 juta dan Rp 60 juta.

Nah, klasemen akhir FFIM 2021 Spring sendiri bisa disimak di gambar berikut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari kanal YouTube FFEsportsID, Senin (22/3/2021).

https://tekno.kompas.com/read/2021/03/22/15020097/ini-2-tim-wakil-indonesia-di-piala-dunia-free-fire-ffws-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke