Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Galaxy A Series Jadi Ponsel Resmi Turnamen Mobile Legends Profesional

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi mengatakan, saat ini industri mobile gaming menjadi salah satu hal yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia.

Dengan kerja sama ini, keluarga Galaxy A terbaru dari Samsung yakni Galaxy A32, Galaxy A52, dan Galaxy A72 akan menjadi perangkat resmi yang digunakan pada kompetisi MPL ID Season 7 dan Season 8.

Kompetisi ini sejatinya sudah diselenggarakan sejak 26 Februari lalu, namun, baru akan berakhir pada 2 Mei 2021 mendatang.

Menurut Irfan, salah satu faktor yang mempengaruhi tingginya mobile gaming adalah berkat populernya cabang olahraga e-sports di Tanah Air.

Kerja sama ini pun disambut baik oleh pihak Moonton. Head of Public Relations Esports Moonton Indonesia Azwin Nugraha menjelaskan, MPL Indonesia dapat menjadi wadah bagi generasi muda yang ingin merintis karier sebagai atlet e-sports profesional.

"Kami berkomitmen untuk membawa ekosistem e-sports di Indonesia bersama Samsung ke tingkat dunia, dengan harapan para atlet dapat tumbuh kembang bersama dan Indonesia menjadi tolok ukur ibagi negara lain," kata Azwin.

Dari total 202,6 juta masyarakat Indonesia yang menggunakan internet setiap harinya, terdapat 88,9 persen di antaranya yang rutin bermain game mobile.

Secara keseluruhan, Indonesia sendiri telah menjadi salah satu pasar gaming terbesar di Asia Pasifik, setelah menyumbang angka sebesar 941 juta dollar AS atau sekitar Rp 13 triliun.

"Di era next normal ini, mobile gaming menjadi salah satu hal yang paling diminati oleh masyarakat di Indonesia," kata Irfan dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno Kamis (25/3/2021). 

Irfan menambahkan, jajaran Galaxy A terbaru dari Samsung memiliki sejumlah fitur yang mendukung mobile gaming, seperti chipset Snapdragon 720G, layar dengan refresh rate 90 Hz, dan touch rate 180 hz. 

"Fitur "Game Mode" dan baterai yang awesome untuk memberikan pengalaman ‘Anti-Lag' kepada generasi muda agar bermain Mobile Legends dengan lancar," ujar Irfan.

Sementara itu, Chief Executive Officer dari tim e-sports Alter Ego Esports Delwyn Michael Sukamto, menuturkan bahwa fitur yang dimiliki trio Galaxy A terbaru ini diklaim mampu memberikan pengalaman gaming yang optimal.

"Game Booster menjadi fitur yang sangat mendukung para gamers mendapatkan pengalaman bermain yang mulus dan tidak ada patah-patah," ungkap Delwyn.

https://tekno.kompas.com/read/2021/03/25/11120087/samsung-galaxy-a-series-jadi-ponsel-resmi-turnamen-mobile-legends-profesional

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke