Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pangeran Harry Jadi Bos Startup di Silicon Valley

Di startup tersebut, pria bergelar "The Duke of Sussex" itu menjabat sebagai Chief Impact Officer (CIO). Dilaporkan CNN yang melansir Wall Street Journal, Harry diharapkan bisa memberi masukan kalam keputusan produk strategis dan kontribusi amal.

Pangeran Harry juga memiliki tugas untuk mengadvokasi secara publik tentang topik yang berkaitan dengan kesehatan mental.

"Itu adalah peran yang sangat bermakna dan bernas," kata CEO BetterUp, Alex Robichaux.

Pihak BetterUp menyebut suami Meghan Markle tersebut adalah sosok yang memiiki nilai kemanusiaan, seorang veteran militer, advokat kesehatan mental, dan penggiat isu lingkungan.

BetterUp enggan membeberkan berapa bayaran Harry untuk jabatan yang diembannya. Dalam blog resmi perusahaan, Pangeran Harry mengatakan dirinya memiliki renjana yang selaras dengan BetterUp.

"Hal yang menarik bagi saya tentang BetterUp adalah misi perusahaan untuk membuka potensi orang-orang di manapun yang membutuhkan inovasi, pengaruh, dan integritas. Tim mereka telah melakukan pekerjaan itu selama bertahun-tahun," kata Pangeran Harry.

Ia juga mengatakan, secara pribadi, dirinya mendapatkan keuntungan dari program pembinaan yang diberikan BetterUp.

"Secara pribadi, saya merasa bekerja dengan pelatih BetterUp sangat berharga. Saya merasa cocok dengan pelatih yang sangat luar biasa, yang memberikan nasihat kepada saya dan perspektif baru," akunya.

Selain menjabat sebagai CIO di BetterUp, Pangeran Harry juga memiliki peran lain sejak mengundurkan diri dari keluarga kerajaan Inggris bersama istri dan putranya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari CNN, Kamis (25/3/2021)

Ia dan Meghan mendirikan Archewell Audio, perusahaan yang memproduksi audio. Archewell Audio diketahui memiliki kerjasama eksklusif dengan Spotify.

https://tekno.kompas.com/read/2021/03/25/11360067/pangeran-harry-jadi-bos-startup-di-silicon-valley

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke