Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan 2021 untuk iOS dan Android

Demi menjalankan ibadah dengan khusyuk, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan menjelang Ramadan, salah satunya adalah mengetahui jadwal puasa 2021.

Mengetahui jadwal puasa 2021 membantu umat islam bisa menyeimbangkan waktu dengan rutinitas sehari-hari sambil tetap beribadah dengan khidmat.

Tidak perlu bingung mencari tahu jadwal puasa 2021. Sebab ada beberapa aplikasi yang bisa diunduh untuk mengetahui jadwal puasa 2021 selama seatu bulan penuh. Berikut beberapa aplikasi jadwal puasa 2021 yang tersedia di perangkat Android dan iOS.

Aplikasi Jadwal Imsakiyah 2021 - 1442 H bisa menjadi salah satu aplikasi pilihan untuk mengetahui jadwal puasa 2021. Aplikasi yang dikembangkan oleh "thelastprojectdroid" ini mendapat rating 4,2/5 di toko aplikasi Google Play Store di tautan berikut.

Aplikasi Jadwal Imsakiyah 2021 ini punya beberapa fitur. Seperti fitur jadwal imsakiyah dan jadwal sholat fardhu yang akan dirinci berdasarkan kota-kota besar di Indonesia. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fitur doa-doa puasa dan tata cara menjalankan ibadah puasa.

Selain aplikasi Jadwal Imsakiyah 2021, aplikasi Waktu Sholat Muslim juga bisa digunakan untuk mengetahui jadwal puasa 2021. Fitur di aplikasi ini cukup lengkap.

Seperti kalender Ramadan 2021, jadwal sholat dan adzan untuk Indonesia, doa sehari-hari, kompas untuk menentukan arah kiblat, mencari lokasi masjid terdekat, menghitung tasbih, dan pengingat adzan otomatis.

Ada juga fitur lain yakni hadis, audio dan teks lengkap Al-quran dan terjemaahannya dalam Bahasa Indonesia, uraian rukun islam dan asmaul husna lengkap dengan penjelasannya.

Pengembang aplikasi ini bukanlah dari Indonesia, namun kalender Ramadan 2021 akan disesuaikan dengan lokasi pengguna yang tentunya akan meminta izin akses untuk melacak lokasi perangkat. Aplikasi Waktu Sholat Muslim bisa diunduh di Play Store di tautan berikut.

Untuk pengguna iOS bisa mengunduh aplikasi Kalender Puasa 2021 untuk mengetahui jadwal puasa 2021. Aplikasi ini sudah bisa diunduh di App Store di tautan berikut.

Fitur yang dimiliki kurang lebih sama dengan aplikasi sebelumnya. Seperti informasi jadwal puasa sunnah dan wajib serta waktu kapan diharamkan untuk berpuasa.

Mendekati hari diperbolehkannya puasa, pengguna akan mendapatkan notifikasi sebagai pengingat. Aplikasi ini terintegrasi dengan kalender iOS.

Untuk jadwal puasa 2021 juga telah tersedia di pembaruan aplikasi ini. Aplikasi Kalender Puasa 2021 kompatibel dengan perangkat yang menjalankan iOS 8.0 ke atas. Di App Store, aplikasi Kalender Puasa 2021 mendapat rating 4,9/5.

https://tekno.kompas.com/read/2021/03/29/13410017/aplikasi-jadwal-puasa-ramadhan-2021-untuk-ios-dan-android

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke