Salin Artikel

Unboxing Xiaomi Redmi Note 10 yang Dibanderol Rp 2 Jutaan

Salah satu model yang diluncurkan ialah Redmi Note 10. Ponsel ini merupakan penerus dari Redmi Note 9 yang dirilis pada Juni 2020 lalu.

Di Indonesia, ponsel kelas menengah Xiaomi ini hadir dalam tiga varian warna. KompasTekno  berkesempatan menjajal Redmi Note 10 warna Pebble White.

Dari segi kemasan, kotak penjualan Redmi Note 10 ini masih mengusung desain minimalis seperti pendahulunya, yakni dengan latar belakang didominasi warna putih dan ada gambar beserta nama perangkat di bagian depannya.

Saat KompasTekno menggenggam Redmi Note 10, ponsel yang memiliki bobot 178,8 gram dan tebal 8,3 mm, terasa ringan dan tipis.

Bagian punggungnya kini terlihat memiliki warna akhir matte, sehingga tidak memberikan efek cermin seperti pendahulunya. Kendati demikian, punggung Redmi Note 10 masih terasa licin apabila diusap.

Redmi Note 10 yang terasa ringan, tipis, dan licin ini membuat perangkat dikhawatirkan terlepas dari genggaman. Namun hal ini bisa diantisipasi salah satunya dengan menggunakan soft case bawaan yang disertakan dalam boks penjualan.

Ponsel kelas menengah baru Xiaomi ini menggunakan layar AMOLED berdiagonal 6,43 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 X 1.080 piksel). Layar Redmi Note 10 sudah dilindungi oleh kaca pelindung Gorilla Glass 3.

Di atas layar bagian tengah juga terdapat sebuah lubang mungil yang memuat kamera selfie beresolusi 13 MP (f/2.5). Pada punggung ponsel, ada modul persegi panjang, tempat dibenamkannya empat kamera belakang Redmi Note 10.

Adapun kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8, 26mm) PDAF, kamera ultra wide 8 MP (f/2.2, 118 derajat), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan depth sensor 2 MP (f/2.4).

Redmi Note 10 dibekali baterai dengan kapasitas yang cukup besar yakni 5.000 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat Fast Charging 33W.

Berdasarkan pengalam KompasTekno, pengisian daya Redmi Note 10 dari baterai 20 persen hingga 100 persen memakan waktu cukup lama yakni satu jam 30 menit.

Fitur pendukung yang dibawa ponsel ini termasuk pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power, audio jack 3,5 mm, port USB Type-C, slot microSD, hingga speaker ganda di bagian atas dan bawah ponsel.

Penasaran? Isi kemasan dan penampakan desain Redmi Note 10 dari berbagai sisi, selengkapnya dapat dilihat dalam rangkaian foto di tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2021/03/31/17250017/unboxing-xiaomi-redmi-note-10-yang-dibanderol-rp-2-jutaan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.