Salin Artikel

Melihat dari Dekat Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Dua varian di antaranya, yakni Redmi Note 10 versi "reguler" dan Redmi Note 10 Pro telah diluncurkan untuk pasar Indonesia baru-baru ini.

Redmi Note 10 Pro sendiri diposisikan sebagai varian paling atas dalam jajaran ini. Lantas apa saja keunggulan yang dibawa Redmi Note 10 Pro ini?

Layar AMOLED

Untuk pertama kalinya, Xiaomi menyematkan panel layar AMOLED pada jajaran ponsel di kelas menengah. Xiaomi mengungkapkan, biasanya layar jenis ini digunakan pada smartphone yang harganya Rp 4 jutaan.

Baik Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro, keduanya mengusung layar AMOLED. Bedanya, layar Redmi Note 10 Pro lebih bongsor dari pada saudara kandungnya, yakni memiliki diagonal 6,67 inci.

Sebagai ponsel teratas dijajaran Redmi Note 10 series, layar Redmi Note 10 Pro juga memiliki keunggulan lainnya.

Misalnya layar ponsel ini telah mendukung refresh rate 120 Hz. Salah satu keuntungannya, pengguna bisa melihat layar dengan lebih jelas dan detail sehingga nyaman ketika digunakan bermain game dan streaming video.

Selain itu, refresh rate ini juga membuat navigasi ponsel semakin mulus.

Modul kamera lebih menonjol

Di bagian punggung masih terdapat sebuah modul kamera persegi panjang yang menjadi rumah bagi kamera depan 108 MP (f/1.9), kamera ultra wide 8 MP (f/2.2, 118 derajat), 5MP kamera telemakro (f/2.4) AF, dan kamera depth sensor 2MP (f/2.4).

KompasTekno kedapatan menjajal Redmi Note 10 Pro varian warna Onyx Gray.

Saat mencoba ponsel ini, salah satu hal yang kentara jika dibandingkan dengan Redmi Note 10 versi "reguler" ialah pada bagian modul kameranya.

Modul kamera belakang Redmi Note 10 Pro terasa lebih menonjol sehingga membuat ponsel miring atau tidak bisa lurus sejajar ketika diletakkan di bidang datar.

Fitur lainnya

Redmi Note 10 Pro memiliki bobot 193 gram dan ketebalan 8,1 mm sehingga terasa ringan dan tipis ketika digenggam. Baik bagian depan layar maupun punggung ponsel, keduanya terlihat memberikan efek cermin.

Fitur unggulan lain yang disematkan pada Redmi Note 10 Pro ialah Near Field Communication (NFC). Salah satu kegunaan fitur NFC ini untuk mengecek dan mengisi saldo kartu uang digital.

Selain itu, Redmi Note 10 Pro juga sudah dibekali baterai berkapasitas 5.020 mAh yang sudah mendukung fast charging 33 watt, port audio jack 3,5mm, dual speaker, serta pemindai sidik jari side mounted.

Isi kotak kemasan 

Xiaomi masih mempertahankan desain kemasan yang minimalis untuk ponsel teratas di jajajaran Redmi Note 10 Pro ini.

Desain masih didominasi dengan latar belakang berwarna putih. Lalu di bagian depan terdapat foto unit ponsel beserta nama dari ponsel tersebut.

Di dalam kotak kemasan, Xiaomi masih menyertakan buku panduan pengguna, SIM ejector, softcase, kepala adapter charger, kabel USB Type-C, dan tak ketinggalan sebuah unit ponsel.

Redmi Note 10 Pro sendiri dibanderol dengan harga Rp 3,5 juta hingga Rp 4 juta, tergantung dengan varian RAM dan media penyimpanan yang dipilih.

Penasaran? Daftar kelengkapan kotak penjualan Redmi Note 10 Pro, berikut penampakan desain ponsel ini dari berbagai sisi bisa disimak di galeri foto lewat tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2021/04/01/17150057/melihat-dari-dekat-xiaomi-redmi-note-10-pro

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.