Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Getty Images Akuisisi Platform Penyedia Gambar Gratis Unsplash

Kepastian akuisisi ini diumumkan oleh pihak Unsplash melalui blog resminya. Menurut CEO Unsplash Mikael Cho, akusisi ini akan mempercepat rencana perusahaan untuk membuat perpustakaan aset visual.

Cho juga mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik tawaran yang diajukan Getty Images karena dukungan untuk proyek-proyek yang dibuat Unsplash, termasuk proyek terbarunya yang bernama Unsplash Hire.

"Bekerja sama dengan Getty Images, kami akan mempercepat rencana kami dalam mengembangkan proyek-proyek terbaru. Kami juga akan merekrut dan menambahkan sumber daya demi mempercepat proses pertumbuhan Unsplash," tulis Cho.

Setelah akuisisi, Unsplash akan terus beroperasi sebagai merk yang terpisah dari Getty Images.

CEO Getty Images Craig Peters, mengaku melihat potensi besar yang dimiliki Unsplash. Dengan akuisisi ini, Getty Images mendapat benefit berupa hak akses pada sumber daya yang dimiliki Unsplash.

"Kami sangat mengagumi Unsplash. Kreativitas yang mereka bangun selama ini sungguh luar biasa. Kami sangat senang dengan rencana yang akan datang ke depannya," ujar Peters.

Dirangkum KompasTekno dari Peta Pixel, Kamis (1/4/2021), Unsplash sendiri dikenal sebagai platform penyedia foto dan gambar yang cukup populer di kalangan fotografer.

Hal ini disebabkan karena Unsplash menyediakan beragam jenis gambar dengan kualitas yang tinggi. Terlebih, gambar dan foto yang terdapat pada Unsplash bisa diunduh tanpa dipungut biaya apapun alias gratis.

Foto dan gambar yang diunduh dari Unsplash juga dapat digunakan untuk kepentingan komersial tanpa harus membayar royalti.

Kendati demikian tidak disebutkan berapa kocek yang harus dikeluarkan Getty Images untuk mengakuisisi Unsplash.

Sejak didirikan pada tahun 2013 lalu, stok foto yang dimiliki Unsplash telah diunduh sebanyak lebih dari tiga miliar kali.

https://tekno.kompas.com/read/2021/04/01/19000047/getty-images-akuisisi-platform-penyedia-gambar-gratis-unsplash

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke