Salin Artikel

Telkomsel Gratiskan Telepon dan SMS bagi Korban Banjir NTT

Paket khusus ini dapat digunakan untuk mengakses layanan bebas telepon dan SMS ke semua operator selama 50 menit dan 250 SMS untuk semua pelanggan prabayar Telkomsel.

Sementara pengguna kartu pascabayar (KartuHalo) akan mendapat akses layanan bebas telepon 100 menit ke sesama pelanggan Telkomsel.

Seluruh paket khusus bebas telepon di atas memiliki masa aktif selama 7 hari sejak aktivasi dilakukan.

Perlu diperhatikan bahwa periode aktivasi paket berlangsung sejak 7 hingga 13 April 2021 dan berlaku maksimal satu kali aktivasi untuk tiap pelanggan.

Untuk mengaktifkan paket khusus bebas telepon, pengguna dapat mengakses menu UMB *888*20# atau dengan mengirimkan SMS dengan format ketik NTT yang dikirimkan ke nomor 8999 (untuk pengguna prabayar).

Sementara format SMS untuk pengguna pascabayar adalah NTTKH yang dikirimkan ke nomor 8999.

Paket khusus ini dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur, termasuk Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Malaka, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Flores Timur, hingga Kabupaten Lembata.

Manager Corporate Communications Telkomsel Area Jawa Bali, Erwin Kusumawan mengatakan bahwa paket ini hadir sebagai bentuk bantuan Telkomsel dalam mempercepat proses evakuasi, khususnya untuk mengabarkan keluarga pelanggan Telkomsel yang terdampak.

"Paket khusus bebas telepon (hadir) agar proses komunikasi dan evakuasi di wilayah tersebut berjalan dengan lancar," ujar Erwin dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Sabtu (10/4/2021).

Selain menghadirkan paket khusus bebas telepon, Telkomsel turut mengerahkan tim unit siaga bernama tim TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) yang bekerja sama dengan tim BNPB.

Tim gabungan ini berfokus untuk mempercepat proses berjalannya evakuasi serta membantu menyediakan posko bantuan bagi para korban yang terdampak.

Adapun beberapa posko bantuan yang telah berhasil didirikan berlokasi di Kantor Walikota Kupang, Kantor BPBD Kupang dan Gereja Bethel Oespa.

Telkomsel juga turut menyalurkan bantuan sosial kemanusiaan berupa paket sembako makanan siap saji perlengkapan kebutuhan bayi dan perlengkapan protokol Kesehatan.

Sementara untuk urusan jaringan, Telkomsel masih terus berupaya dalam memulihkan layanan telekomunikasi yang berlokasi di beberapa area vital yang menjadi pusat penanggulangan bencana, seperti di Kantor Pemerintahan, Kepolisian, Posko Pengungsian, Rumah Sakit dan Posko BASARNAS.

https://tekno.kompas.com/read/2021/04/10/18040017/telkomsel-gratiskan-telepon-dan-sms-bagi-korban-banjir-ntt

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.