Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vivo X60 dan X60 Pro Punya Fitur "Pinjam Memori"

Selain fitur fotografi hasil kolaborasi Zeiss yang diklaim mumpuni, kedua ponsel tersebut juga dibekali dengan sejumlah fitur menarik untuk meningkatkan performanya ketika sedang dipakai dalam kegiatan sehari-hari.

Salah satu yang paling menarik, dan juga baru, adalah fitur Extended RAM. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan sistem "meminjam" memori (sebesar 3 GB) dari media penyimpanan ponsel untuk menambah kapasitas RAM.

Pada Vivo X60 yang dibekali dengan RAM 8 GB, misalnya, kapasitas tersebut secara teori bisa diperluas hingga 11 GB. Sedangkan di Vivo X60 Pro, kapasitas RAM bisa diperluas hingga 15 GB, dari awalnya 12 GB.

"Ketika pengguna membuka banyak aplikasi besar, ponsel otomatis akan mengidentifikasi hal itu dan mengalokasikan (sejumlah) resource ke memori internal ponsel tersebut," jelas Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala di panggung peluncuran.

Dengan adanya RAM tambahan ini, Vivo mengklaim pengguna bisa membuka banyak aplikasi sekaligus tanpa harus menutupnya.

"Proses Extended RAM ini dapat membantu pengguna untuk membuka hingga 25 aplikasi sekaligus secara instan dan membuat semuanya tetap aktif dan berjalan sempurna tanpa adanya lag," imbuh Hadie.

Adapun fitur Extended RAM ini didukung oleh chipset Snapdragon 870 yang sudah disematkan di Vivo X60 dan X60 Pro.

Hadie mengklaim SoC ini memiliki peningkatan performa prosesor (CPU) dan pengolah grafis (GPU) 10 persen dibanding pendahulunya, yaitu Snapdragon 865.

Selain fitur Extended RAM, Vivo X60 Series juga punya fitur NFC Multifunctions yang bisa digunakan untuk mengisi atau mengecek saldo uang elektronik dan menyulap ponsel menjadi kartu akses pintu otomatis.

https://tekno.kompas.com/read/2021/04/11/14150027/vivo-x60-dan-x60-pro-punya-fitur-pinjam-memori

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke