Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tanda-tanda Sony Akan Memboyong Game PlayStation ke Smartphone

Indikasinya adalah iklan lowongan pekerjaan teranyar yang dipasang oleh Sony baru-baru ini. Dalam sebuah situs web, perusahaan asal Jepang itu terlihat tengah mencari kandidat terbaik untuk menjabat sebagai Head of Mobile di PlayStation Studios.

"Sebagai Head of Mobile di PlayStation Studios Anda akan menggodok strategi untuk pengembangan game di platform mobile, serta membangun fondasi dan mencari peluang untuk tumbuh di segmen tersebut," tulis Sony.

"Anda juga akan memimpin segala aspek terkait ekspansi game eksklusif Sony dari konsol game dan PC ke smartphone dan Live Services, dengan tujuan menyukseskan adaptasi franchise game PlayStation yang paling populer ke platform mobile," imbuh Sony.

Di situs web yang sama, Sony juga memaparkan job desk serta kriteria yang harus dipenuhi oleh peminat posisi yang akan ditempatkan di antor Sony PlayStation Studios di California, AS tersebut.

Beberapa waktu lalu, Sony sebenarnya sempat meluncurkan dua game smartphone gratis yang diadaptasi dari seri game populer, yaitu Sackboy (Run Sackboy! Run!) dan Uncharted (Uncharted: Fortune Hunter).

Run Sackboy! Run merupakan game platformer yang bisa dibilang mirip dengan versi aslinya, namun dengan mekanisme sudut pandang 2,5D, alih-alih 3D.

Sedangkan Uncharted: Fortune Hunter bukan merupakan game petualangan seperti seri Uncharted biasanya yang kaya akan cerita, melainkan game ber-genre puzzle.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari IGN, Rabu (14/4/2021), dengan adanya Head of Mobile di PlayStation Studios, Sony agaknya berniat membawa aneka game andalan di PlayStation ke Android dan iOS.

Menarik menanti bagaimana game semacam God of War, Last of Us, Ghost of Tsushima, Horizon Zero Dawn, dan lain sebagainya diadaptasi ke platform mobile.

Akankah game-game tersebut memiliki jalan cerita, kualitas grafis, dan gameplay yang sama ketika dimainkan di smartphone? Kita nantikan saja.

https://tekno.kompas.com/read/2021/04/14/13020007/tanda-tanda-sony-akan-memboyong-game-playstation-ke-smartphone

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke