Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ponsel Baru Oppo A Series Meluncur di Indonesia Bulan Ini?

KOMPAS.com - Memasuki bulan suci Ramadhan, Oppo nampaknya tengah bersiap meluncurkan ponsel baru di Indonesia dalam waktu dekat.

Pasalnya, sebuah perangkat dengan nomor model "CPH2219", muncul di laman sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri Kementerian Perindustrian (TKDN Kemenperin).

Perangkat yang terdaftar dengan nomor sertifikat 45/SJ-IND.8/TKDN/1/2021 itu dinyatakan telah mengantongi nilai TKDN sebesar 31,85 persen.

Nomor model yang sama juga terdaftar di situs sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo dengan nomor sertifikat 73047/SDPPI/2021.

Sertifikat Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi, sebelum ponsel bisa dijual di Indonesia, di samping lolos uji TKDN tadi.

Menyangkut nomor model "CPH2219", penelusuran di internet tidak membuahkan hasil konklusif mengenai nama resmi perangkat ini.

Bisa jadi, ponsel yang akan diluncurkan Oppo nanti adalah penerus dari seri Oppo A92 yang sebelumnya telah dipasarkan di Tanah Air pada Mei 2020 lalu.

Kendati begitu, pihak Oppo sendiri hingga kini belum mengungkap informasi lebih lanjut mengenai kabar tersebut. Namun, Oppo Indonesia memastikan bahwa pihaknya memang akan merilis perangkat dari seri A dalam waktu dekat.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan bahwa perangkat dengan nomor model "CPH2219" itu diyakini bakal menarik minat konsumen. Sebab, menurut Aryo, perangkat ini akan membawa fitur mumpuni yang setara dengan ponsel kelas premium.

"Kami (Oppo) memang sedang mempersiapkan perangkat baru di Indonesia. Perangkat yang masuk ke dalam lini seri A ini akan membawa banyak perubahan dan teknologi baru dibanding suksesornya," kata Aryo kepada KompasTekno, Rabu (14/4/2021).

"Konsumen akan diuntungkan dengan banyaknya pilihan perangkat smartphone berkualitas dari Oppo pada Ramadhan kali ini. Jika tidak meleset, dalam beberapa minggu ke depan akan kami perkenalkan perangkat ini ke konsumen di Indonesia," lanjut Aryo.

Sebagai informasi, seri A merupakan kategori smartphone Oppo di kelas entry-level. Di tahun ini, Oppo telah menambah jajaran ponsel seri A terbarunya dengan merilis Oppo A15S dengan banderol Rp 2,3 juta dan Oppo A54 seharga Rp 2,7 juta.

https://tekno.kompas.com/read/2021/04/14/14320017/ponsel-baru-oppo-a-series-meluncur-di-indonesia-bulan-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke