Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Video: Harga Selisih Rp 1 Juta, Ini Beda Samsung Galaxy A52 dan A72

Keduanya mengusung desain baru yang tampak lebih low-profile dengan warna tunggal serta finishing matte di bagian punggung, alih-alih akses prisma serba mengilap seperti ponsel Galaxy A51 dan Galaxy A71 sebelumnya.

Namun, ada sejumlah perbedaan penting di antara Galaxy A52 dan Galaxy S72. Bagian layar misalnya, beda ukuran meski sama-sama mengusung panel Super AMOLED Full HD plus dengan refresh rate 90 Hz.

Diagonal layar Galaxy A72 sedikit lebih besar di angka 6,7 inci, berbanding 6,5 inci untuk Galaxy A52.

Kapasitas baterai Galaxy A72 pun lebih besar, yakni 5.000 mAh dengan fast charging 25 watt, Sementara, "adiknya" memiliki baterai 4.500 mAh, juga dengan fast charging 25 watt.

Perbedaan lain terletak di konfigurasi kamera yang sedikit berbeda. Kedua ponsel memiliki empat kamera, tiga di antaranya sama.

Untuk kamera keempat, Galaxy A72 dibekali kamera telephoto dengan tingkat zoom optis 3x, sementara Galaxy A52 mengandalkan kamera depth sensor untuk mengoptimalkan foto portrait.

Menariknya, aksesori pelengkap kedua ponsel ini juga dibedakan, khususnya dari segi charger dan kabel data. yang berlainan jenis.

Tentu saja harga kedua ponsel ini juga berbeda. Galaxy A52 ditawarkan di Indonesia dalam varian 8 GB/ 128 GB dan 8 GB/ 256 GB. Galaxy A72 dipasarkan dalam dua varian memori yang sama, tapi dengan harga lebih mahal Rp 1 juta.

Selain sejumlah perbedaan di atas, fitur-fitur dan spesifikasi kedua ponsel bisa dibilang identik.

https://tekno.kompas.com/read/2021/04/14/20090077/video--harga-selisih-rp-1-juta-ini-beda-samsung-galaxy-a52-dan-a72

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke