Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

XL Rilis Paket Internet Akrab, Mulai 28 GB Harga Rp 55.000

Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Eric Bosch Sansa mengatakan bahwa paket Akrab hadir sebagai salah satu produk terbaru XL yang menyasar segmen keluarga.

Melalui paket ini, Alfons berharap XL dapat membantu pelanggan untuk tetap dapat produktif dan melakukan aktivitasnya bersama keluarga di rumah.

"Harapan kami dengan adanya Paket Akrab sebagai internet keluarga dan kerabat, maka kita akan terus dapat berbagi cerita dengan orang terdekat, sesuai dengan cara masing-masing keluarga #IniCaraKita," ujar dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (15/4/2021).

Paket Akrab sendiri merupakan sebuah paket internet yang berisi kuota internet besar. Paket ini terdiri dari kuota bersama dan kuota pribadi.

Kuota sementara berisi kuota internet yang bisa dibagi bersama-sama oleh Pengelola dan semua Anggota yang terdaftar di Paket Akrab. Setiap Anggota yang terdaftar pada paket Akrab juga akan menerima bonus kuota pribadi.

Paket Akrab berlaku untuk semua jaringan (2G, 3G, dan 4G) dan dapat dibagi ke seluruh keluarga oleh Pengelola ke Anggota yang terdaftar.

Pelanggan XL Prabayar dapat membeli paket ini dengan harga mulai dari Rp 55.000 melalui aplikasi myXL dan atau secara online lewat mitra e-commerce.

- Paket Akrab 28 GB untuk dua anggota keluarga - Rp 55.000
- Paket Akrab 63 GB untuk dua anggota keluarga - Rp 110.000
- Paket Akrab 144 GB untuk tiga anggota keluarga - Rp 180.000
- Paket Akrab 260 GB untuk empat anggota keluarga - Rp 280.000
- Paket Akrab 460 GB untuk empat anggota keluarga - Rp 450.000

Pada paket Akrab, XL turut memberikan tambahan bonus akses langsung kuota unlimited untuk beragam aplikasi, mulai dari WhatsApp, Google Maps, Zoom, Google Meet, Google Hangout, Google Classroom, Microsoft Teams, hingga Office 365.

Meski unlimited, berlaku batas pemakaian wajar (Fair Usage Policy/FUP) untuk kuota internet ini sampai dengan 25 GB per harinya. Pembatasan ini dihitung dari total pemakaian semua Anggota Paket Akrab.

Perlu diperhatikan bahwa apabila pelanggan memiliki paket untuk pelajar dari Kemendikbud, maka pemakaian aplikasi Konferensi & Edukasi akan terlebih dahulu mengkonsumsi kuota paket tersebut.

Sementara jika pelanggan sudah mempunyai paket reguler seperti Xtra Combo, Xtra ComboVIP, atau Xtra HotRod, maka kuota internet bersama dan kuota pribadi dari Paket Akrab akan dikonsumsi terlebih dahulu.

Terdapat pengecualian untuk paket Xtra Kuota, di mana paket ini akan dikonsumsi terlebih dahulu dari kuota pribadi Paket Akrab.

Selama bulan Ramadhan, XL turut memberikan penawaran khusus bagi pelanggan XL Prabayar yang memiliki Paket Xtra Combo, Xtra Combo VIP dan lainnya.

Adapun penawaran yang dimaksyd yaitu berupa paket Xtra Kuota Ramadan. Melalui paket ini, pelamggan XL dapat menikmati kuota internet unlimited di semua aplikasi tanpa batas kuota dan kecepatan pada waktu Sahur & Ngabuburit (menjelang berbuka).

Paket ini dapat dibeli pelanggan di Aplikasi myXL dan UMB dengan harga mulai Rp 2.500/hari atau Rp 10.900/7hari.

Untuk lebih lengkapnya, pelanggan dapat mengunjungi situs resmi XL melalui tautan berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2021/04/15/14160017/xl-rilis-paket-internet-akrab-mulai-28-gb-harga-rp-55.000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke