Salin Artikel

Jejaring Sosial Helo Masuk Indonesia, Ini Fitur Unggulannya

Helo sudah bisa diunduh di toko aplikasi Android, Google Play Store, dan toko aplikasi iOS, Apple App Store.

Helo merupakan platform digital yang memungkinkan penggunanya dapat membagikan konten berupa video pendek, foto, maupun ungkapan ekspresi mereka dalam unggahan status.

Sebagai aplikasi pendatang baru, Helo turut dibekali sejumlah fitur yang diklaim mampu menjawab segala kebutuhan pengguna di Indonesia.

Dari sederet fitur yang ditawarkan, Helo memiliki dua fitur unggulan yaitu For You dan Helo Trends. Lantas, bagaimana tampilan dari kedua fitur unggulan yang dimaksud?

Secara desain, tampilan antarmuka For You bisa dibilang mirip seperti halaman "For Your Page" (FYP) yang ada di aplikasi TikTok.

Pengguna bisa mengusap (swipe) layar ke atas untuk melihat konten video pendek selanjutnya yang dibuat pengguna lain, serta mengusap layar ke bawah untuk menyaksikan konten yang sudah dilihat sebelumnya.

Sama seperti FYP, tab ini juga mengandalkan algoritma agar konten-konten yang ditampilkan sesuai dengan aktivitas, hobi, atau minat pengguna.

Konten yang diunggah pun bisa dikomentari seperti video TikTok. Pengguna juga bisa memberikan likes, mendownload, dan membagikan (forward) konten tersebut ke teman-teman.

Sebelum di-upload, video bisa ditambahi efek, stiker, musik, template, caption, tag, dan lain sebagainya. Setelah itu, tinggal klik "Post" di pojok kanan atas.

Konten yang sudah diunggah ke Helo juga bisa dibagikan (share) ke aplikasi lain seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, dan media sosial lainnya.

Selain video, di halaman Homepage, pengguna juga dapat menemukan konten-konten dengan berbagai topik di antaranya yaitu olahraga, travel, meme lucu, quotes, dan masih banyak lagi.

Di dalamnya, pengguna bisa menemukan dan membaca berita populer yang berasal dari portal media online maupun yang diuggah oleh pengguna lain.

Dalam satu halaman Helo Trends, terdapat 20 berita atau topik hangat yang akan diperbarui setiap 10 menit sekali.

Jika mengklik salah satu topik tersebut, pengguna akan menjumpai empat kategori halaman yaitu All, Popular, Latest, dan Featured.

Kemudian "Latest" merupakan kolom berita populer yang di-update 10 menit terakhir. Lalu "Featured" adalah gabungan antara berita yang dimunculkan di kolom Popular dan Latest.

Di Helo Trends, berita yang yang tersedia tidak mengikuti minat pengguna alias topik yang dimunculkan memang benar-benar topik yang sedang ramai diperbincangkan.

"Fitur Helo Trends ini memungkinkan pengguna dapat mengakses berita atau tren terbaru yang ramai diperbincangkan warganet. Helo Trends akan selalu memperbaharui berita atau tren secara real time sehingga pengguna kami tidak akan ketinggalan kabar aktual," tutur Indira Melik, Country Head of Operations Helo Indonesia, dalam acara peluncuran Helo yang digelar secara online, Kamis (16/4/2021).

https://tekno.kompas.com/read/2021/04/16/14300087/jejaring-sosial-helo-masuk-indonesia-ini-fitur-unggulannya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.