Salin Artikel

Map dan Senjata Baru di Call of Duty Mobile Season 3

KOMPAS.com - Game battle royale bikinan Activision, Call of Duty Mobile bakal memasuki musim ketiga (Season 3) Sabtu (17/4/2021) besok.

Pantauan KompasTekno, Jumat (16/4/2021), pengguna Indonesia tampaknya sudah bisa memperbarui game Call of Duty Mobile mereka. Namun, berbagai konten Season 3 masih terkunci dan baru bisa terbuka besok.

Meski demikian, pengembang game sudah mengumbar berbagai konten baru, yang bisa dijajal di musim teranyar Call of Duty Mobile nanti.

Di Call of Duty Mobile Season 3 ini, tema yang diboyong Activision adalah "Tokyo Escape". Seperti namanya, pengguna akan disuguhkan dengan berbagai konten bernuansa Jepang.

Beberapa di antaranya adalah empat karakter level Epic terbaru bernama Takeo Sensei, Hidora - The Boss, Zero Escape, dan Spectre Ninja.

Lalu, pengguna juga bakal bisa mendapatkan avatar, emote, calling card, aksesori, serta berbagai skin senjata khas "Negeri Matahari Terbit", seperti "Karuta" untuk senjata RUS-79U, "Yokai" untuk PP19 Bizon, "Kannya" untuk aksesori Charm, dan lain sebagainya.

Adapun berbagai konten baru di Call of Duty Mobile Season 3 ini bisa didapatkan dengan meningkatkan level Battle Pass ke tingkat yang lebih tinggi.

Perlu dicatat, ada beberapa karakter dan skin yang hanya bisa dijajal oleh pengguna yang membeli Premium Battle Pass senilai 800 COD Points atau setara dengan Rp 150.000.

Map, mode, dan class baru

Selain konten Battle Pass, Call of Duty Mobile Season 3 juga hadir dengan peta (map) multiplayer, mode, serta class atau peran (role) baru.

Untuk peta, pengguna akan bisa berperang di dua map mode multiplayer baru bernama Oasis dan Coastal.

Oasis merupakan peta yang diadaptasi dari game Call of Duty: Modern Warfare 3 versi PC dan konsol game yang memiliki setting tempat di gurun pasir. Di sana, terdapat beberapa tempat menarik untuk bersembunyi, seperti hotel, tempat parkir, dan lain sebagainya.

Di sisi lain, Coastal merupakan sebuah peta yang berlokasi di sebuah kota di pesisir pantai. Wilayah ini padat dengan bangunan dan rumah, sehingga terbilang cocok untuk menjebak musuh yang bakal menghampiri pemain.

Masih terkait mode multiplayer, Call of Duty Mobile Season 3 juga menghadir dua mode baru, yaitu Swords & Stones dan Night Modes.

Di mode Swords & Stones, pengguna hanya diperbolehkan menggunakan senjata melee, seperti pisau, serta granat untuk membasmi musuh.

Night Modes sendiri mengharuskan pemain untuk berperang di suasana yang gelap gulita. Pemain lantas bisa menggunakan kacamata night vision agar mereka lebih mudah untuk melihat musuh di sekitarnya.

Selain map dan mode multiplayer, ada peran baru di mode klasik battle royale, yaitu Spotter. Orang yang memilih Spotter bertugas untuk memantau gerak-gerik pesawat udara dan drone, sehingga teman satu timnya tetap aman dari gempuran udara.

Ada pula senjata baru berupa pistol berjenis burst yang bernama Renneti, perk Overclock untuk mempercepat cooldown Operator Skill, serta event Warrior's Path yang bisa diikuti guna mendapatkan beragam in-game items menarik secara cuma-cuma.

Informasi lebih lengkap mengenai pembaruan teranyar Season 3 di game Call of Duty Mobile ini bisa disimak di tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2021/04/16/16380097/map-dan-senjata-baru-di-call-of-duty-mobile-season-3

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.