Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inikah Tampang iPhone 13 yang Meluncur Tahun Ini?

Kali ini, seorang YouTuber gadget kenamaan asal Rusia, Filip Koroy, membeberkan bocoran desain iPhone 13 Pro Max dan iPhone 13 Mini dalam sebuah video berdurasi sekitar 11 menit.

Video yang diunggah di kanal YouTube EverythingApplePro itu turut menyajikan gambar perbandingan desain dua model iPhone 13 tersebut dengan pendahulunya, yakni iPhone 12 Pro Max dan iPhone 12 Mini.

Sementara di bagian punggung, kemungkinan besar iPhone 13 Pro Max masih akan mempertahankan desain yang sama seperti iPhone 12 Pro Max.

Namun, berdasarkan bocoran yang diunggah Koroy, perbedaan iPhone 13 Pro Max terlihat pada modul dan lensa kamera belakangnya.

Hal ini karena kamera belakang iPhone 13 Pro Max akan menampung kamera utama, kamera ultra wide, serta kamera telefoto dengan sensor yang lebih besar pula.

Tak hanya itu, Apple juga dikabarkan akan menyematkan sensor LiDAR (Light Detection and Ranging) yang lebih besar juga pada modul tersebut.

Koroy menyebutkan secara keseluruhan, ketebalan iPhone 13 Pro Max akan 0.25 mm lebih tebal dari pendahulunya.

Pada iPhone 12 Mini, kamera belakang disusun dalam orientasi atas dan bawah secara sejajar. Sedangkan kamera belakang iPhone 13 Mini, akan diletakkan dengan orientasi diagonal seperti pada gambar di bawah ini.

Selain perubahan orientasi, kamera belakang iPhone 13 Mini disebutkan juga akan dibekali dengan sensor-shift OIS, seperti yang ada pada iPhone 12 Pro Max.

Dengan sensor ini, pengguna disebutkan bisa merekam video dengan jelas dan stabil.

Sayangnya, Apple masih belum akan membekali iPhone 13 Mini dengan kamera zoom ataupun sensor LiDAR.

iPhone 13 Mini juga akan dibekali dengan kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Kali ini, Apple disebutkan akan menerapkan bentuk baru teknologi baterai, yang akan menggunakan lebih sedikit ruang tetapi memberikan daya tahan yang lebih besar, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari PhoneArena, Minggu (18/4/2021).

Perlu ditambahkan bahwa gambar-gambar di atas direka berdasarkan rumor serta bocoran, dan karena itu belum tentu mewakili sosok ponsel iPhone 13 Pro Max dan iPhone 13 Mini yang sebenarnya nanti.

https://tekno.kompas.com/read/2021/04/18/14010097/inikah-tampang-iphone-13-yang-meluncur-tahun-ini-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke