Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sony Tak Jadi Tutup PlayStation Store di PS3 dan PS Vita

Hal tersebut seperti yang disampaikan President & CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan melalui laman PlayStation Blog.

"Setelah ditelaah lebih lanjut, jelas bahwa kami membuat keputusan yang salah di sini," ujar Ryan melalui laman PlayStation Blog.

"Jadi, kami memutuskan untuk tetap mengoperasikan PlayStation Store untuk perangkat PS3 dan PS Vita. Sementara itu, fungsi perdagangan PSP akan dihentikan pada 2 Juli 2021 sesuai rencana," lanjut Ryan.

Sebelumnya, raksasa teknologi asal Jepang ini mengumumkan untuk menutup layanan toko game online PlayStation Store untuk konsol PS Vita pada 27 Agustus dan PS3 pada 2 Juli 2021.

Namun karena keputusan tersebut dibatalkan, pengguna kini tetap dapat membeli game PS Vita dan PS3 beserta konten ekstranya (DLC) lewat PlayStation Store.

PS Store di PSP tetap disetop

Namun, pembatalan penghentian layanan ini tidak berlaku untuk konsol PlayStation Portable (PSP). Sony tetap melanjutkan prosesi penutupan layanan PlayStation Store untuk PSP pada 2 Juli mendatang.

Setelah tenggat waktu tersebut, pengguna PSP tidak lagi dapat mengakses dan membeli game lewat PlayStation Store.

Meski demikian, pengguna yang sebelumnya telah membeli game atau DLC di PSP melalui layanan PlayStation Store masih bisa mengakses dan mengunduh game tersebut di kemudian hari.

Dihimpun KompasTekno dari PlaySatation Blog, Selasa (20/4/2021), keputusan penutupan layanan ini dilatar-belakangi oleh sejumlah faktor.

Salah satunya seperti keinginan Sony untuk lebih fokus mengembangkan deretan konsol yang lebih terkini, seperti PS4 dan PS5.

Namun melihat antusiasme penggemar game klasik yang masih cukup tinggi, Sony akhirnya sepakat untuk kembali melanjutkan layanan PlayStation Store untuk konsol PS Vita dan PS3.

https://tekno.kompas.com/read/2021/04/20/13110007/sony-tak-jadi-tutup-playstation-store-di-ps3-dan-ps-vita

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke