Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Begini Cara Nonton Peluncuran Produk Baru Apple Nanti Malam, Ada iPad Baru?

Salah satu perangkat yang diduga kuat bakal diperkenalan dalam acara tersebut adalah iPad terbaru. Meski demikian, hal tersebut baru dugaan semata berdasarkan bocoran yang sudah banyak beredar di dunia maya.

Acara bertajuk "Spring Loaded" ini akan digelar di Apple Park dan disiarkan secara online, pada Selasa (20/4/2021) sekitar pukul 10.00 pagi waktu Amerika Serikat.

Bagi yang berada di Indonesia, Anda dapat menonton acara tersebut melalui streaming pada Rabu (21/4/2021) dini hari, mulai pukul 00.00 WIB.

Sama seperti acara Apple sebelumnya, penyelenggaraan event ini masih dilakukan secara virtual lantaran pandemi Covid-19 masih belum usai. Acara ini bisa disaksikan di situs resmi Apple melalui tautan berikut ini.

Apple juga bakal menayangkan acara tersebut melalui kanal YouTube resminya. Anda dapat melihatnya melalui halaman YouTube Apple di tautan berikut ini.

Apple tidak menjelaskan secara rinci, perangkat apa saja yang akan diluncurkan nanti malam.

Namun, rumor yang beredar selama ini menyebut bahwa Apple disinyalir akan memperkenalkan sejumlah perangkat terbarunya yaitu iPad Pro, iPad versi murah, iPad Mini Pro, iMac, AirPods 3, dan AirTag.

Kabarnya, Apple akan mengumumkan dua model iPad Pro berukuran 11 inci dan 12,9 inci. Keduanya disebut-sebut akan menggunakan chip terbaru dari Apple, yakni M1 yang berbasis ARM.

Rumor lain juga mengatakan bahwa Apple akan meluncurkan ‌iPad mini‌ Pro dengan layar full-screen display berdiagonal 8,7 inci dan tidak disertai tombol Home Touch ID.

Ada juga desas-desus yang menyebut bahwa iPad Mini‌ juga akan diperkenalkan Apple berikut iPad versi yang bakal hadir dengan layar 10,2 inci. Sementara itu, perangkat iMac terbaru kabarnya akan mengusung layar seluas 24 inci berbasis chip M1.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GizChina, Selasa (20/4/2021), AirPods 3 konon akan terlihat mirip seperti AirPods Pro yang sebelumnya telah dirilis Apple pada 2019 lalu.

Meski demikian, aneka perangkat yang disebutkan di atas masih bersifat dugaan, sebab Apple sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai calon produk barunya. Kita tunggu saja acara peluncurannya nanti malam.

https://tekno.kompas.com/read/2021/04/20/17110017/begini-cara-nonton-peluncuran-produk-baru-apple-nanti-malam-ada-ipad-baru-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke