Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Video: Uji 8 Game di Oppo Reno5 5G, Mobile Legends sampai Genshin Impact

KOMPAS.com - Oppo resmi merilis smartphone 5G terbarunya, Reno5 5G di Indonesia beberapa waktu lalu. Ponsel tersebut ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 765G dan RAM 8 GB yang diklaim mampu menjalankan berbagai game "berat".

Untuk membuktikan kebolehannya, KompasTekno sempat menjajal ponsel ini untuk memainkan delapan game yang terbilang cukup populer. 

Kedelapan game tersebut mencakup Mobile Legends, League of Legends: Wild Rift, Free Fire, PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, Asphalt 9, eFootball PES 2021, dan Genshin Impact.

Kami juga mengukur tempetarur ponsel yang memiliki skor AnTuTu (Versi 8) sebesar 360.000-an poin tersebut dengan termometer inframerah (gun) setelah dipakai bermain game.

Secara garis besar, game-game yang diuji coba berjalan dengan baik di pengaturan grafis menengah hingga tertinggi alias "rata kanan", dengan suhu bodi ponsel di kisaran 35 derajat Celcius yang masih tergolong normal. 

Namun, ada satu pengecualian ketika menjalankan game Genshin Impact. Apabila pengguna ingin menjalankan game ini dengan lancar, maka mereka lebih baik mengubah kualitas visual ke pengaturan terendah, bisa "Low" atau "Lowest".

Di aspek temperatur, suhu ponsel usai dipakai bermain game bikinan Mihoyo itu juga lebih tinggi dibanding tujuh game lainnya, yaitu nyaris mencapai 38 derajat Celcius.

Pengguna bisa saja mengubah pengaturan grafis ke menengah atau tertinggi. Hanya saja, tampilan dan animasi mungkin akan sedikit patah-patah alias stuttering.

Selain itu, suhu ponsel bisa saja lebih panas dari 38 derajat Celcius dan memengaruhi kinerja ponsel secara keseluruhan.

Selain pengujian game, KompasTekno juga melakukan pengecekan responsivitas layar menggunakan aplikasi MultiTouch Tester dan Real Drum.

Nah, seperti apa kinerja Oppo Reno5 5G ini dalam menjalankan aneka game populer? Hasil pengujian selengkapnya bisa disimak dalam video "Penyiksaan Oppo Reno5 5G - Review Uji 8 Game" di tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2021/04/20/21010067/video--uji-8-game-di-oppo-reno5-5g-mobile-legends-sampai-genshin-impact

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke