Salin Artikel

Mi Fans Dibuat Sedih oleh Kehadiran Poco F3 dan X3 Pro di Indonesia

KOMPAS.com - Poco, Xiaomi memberikan kejutan kepada para Mi Fans dengan meluncurkan Poco F3 dan Poco X3 Pro yang dibekali dengan chip Qualcomm Snapdragon 800 Series di Indonesia, Selasa (20/4/2021).

Poco F3 dengan Snapdragon 870 dijual dengan harga Rp 5 juta (6 GB/128 GB) dan Rp 5,5 juta (8 GB/256 GB), sedangkan Poco X3 Pro dengan Snapdragon 860 dibanderol Rp 3,5 juta (6 GB/128 GB) dan Rp 4 juta (8 GB/256 GB).

Harga yang dipatok Xiaomi untuk duo ponsel Snapdragon 870 pertama di Indonesia ini terbilang kompetitif, bahkan sampai berpotensi mengancam pasaran ponsel-ponsel lainnya dari Xiaomi.

Alih-alih gembira, sebagian Mi Fans justru dibuat bersedih oleh kehadiran Poco F3 dan Poco X3 Pro. Sebabnya adalah penyesalan telah membeli produk Xiaomi terdahulu,

Padahal dalam waktu dekat sudah hadir ponsel baru dari Poco yang menawarkan spesifikasi lebih tinggi dan harga tak terpaut jauh. Para Mi Fans ini pun curhat di Twitter.

Pengguna lain dengan handle @abuwahab__ mengaku baru saja membeli Redmi Note 10 Pro sebelum kemunculan Poco X3 yang memiliki spesifikasi lebih mumpuni.

Pemilik ponsel Poco sebelumnya, Poco X3 NFC, juga tak ketinggalan menyesal.

Apalagi, Poco X3 Pro yang baru meluncur menawarkan peningkatan memori internal dari 64 GB menjadi 128 GB, lalu SoC meningkat dari Snapdragon 700 series ke 800 series, sementara harganya hanya berselisih Rp 300.000 dari Poco X3 NFC.

"Baru tanggal 29 Oktober 2020 pakai Poco X3 NFC, eh sekarang sudah rilis Poco X3 Pro yang lebih gahar tapi harga tetap sama. Tidak apa-apa kok, saya kuat," kata Yuu sambil menyematkan emotikon penyesalan.

Sama seperti Yuu, Andri, salah satu kerabat dekat yang membeli Poco X3 NFC bulan Desember 2020, juga mengaku harus tabah atas kehadiran ponsel tersebut.

"Yang baru beli Poco X3 NFC harap bersabar ya. Poco memang suka sekali membunuh 'saudaranya' sendiri," kata Andri kepada KompasTekno sembari membubuhkan emotikon sedih.

Tak hanya Poco X3 Pro, kehadiran Poco F3 juga turut memberikan "kejutan" pada sebagian pengguna ponsel Xiaomi yang memiliki "otak" flagship, seperti Mi 10T Series atau Poco F2 Pro.

Ketika melihat peluncuran Poco F3, pemilik Mi 10T Pro dengan akun @muwamat mengaku nyesek karena harga smartphone baru itu tersebut jauh lebih murah dibanding ponselnya yang dibanderol Rp 7 juta saat peluncuran.

https://tekno.kompas.com/read/2021/04/21/19350067/mi-fans-dibuat-sedih-oleh-kehadiran-poco-f3-dan-x3-pro-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.