Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga dan Spesifikasi Lengkap Poco F3 di Indonesia

KOMPAS.com - Xiaomi resmi memboyong ponsel flagship terbarunya, Poco F3 ke Indonesia. Secara penamaan, smartphone tersebut merupakan suksesor Poco F2 Pro yang dirilis di Tanah Air tahun lalu.

Dibanding pendahulunya, ponsel ini dibekali dengan sejumlah peningkatan. Dari segi desain, misalnya, Poco F3 kini mengadopsi layar Dynamic AMOLED 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 360 Hz, dan dukungan HDR10+.

Layar ponsel ini memiliki tingkat kecerahan maksimal 1.300 nits dan sudah dilindungi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 5.

Bagian tengah atas layar Poco F3 turut dihiasi dengan modul punch hole mungil yang memuat kamera selfie 20 MP (f/2.45).

Di bagian punggungnya, ada modul berbentuk persegi panjang yang memuat tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.79), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera telemacro 5 MP (f/2.4).

Deretan kamera ini turut dibekali dengan berbagai fitur fotografi, seperti Night Mode 2.0 dan Selfie Night Mode untuk pemotretan dengan kondisi pencahayaan minim, One-click AI Cinema, serta perekaman video hingga resolusi 4K.

Untuk aspek daya, Poco F3 ditopang dengan baterai berkapasitas 4.520 mAh yang mendukung pengisian cepat berdaya 33W melalui konektor USB tipe-C.

Pada sektor hardware, ponsel ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 870 yang dipadu dengan dua konfigurasi memori, yaitu RAM 6 GB/8 GB dan memori internal 128 GB/256 GB.

Fitur penunjang lainnya mencakup dukungan jaringan 5G, NFC, speaker ganda, IR blaster, modul pemindai sidik jari yang diletakkan di bingkai perangkat (side fingerprint), serta sistem operasi Android 11 yang dipoles dengan tampilan antarmuka MIUI 12 khas Poco.

Penjualan perdana Poco F3 bakal dimulai pada 28 April 2021 pukul 12.00 WIB di Po.co.id, Authorized Mi Store dan Mi Shop, serta sejumlah e-commerce rekanan Xiaomi.

Sebelum membeli, Anda bisa menengok spesifikasi lengkap, beserta ketersediaan warna dan informasi harga, di tabel berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2021/04/22/11310057/harga-dan-spesifikasi-lengkap-poco-f3-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke