Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gojek Pasang Air Purifier di 8.000 Mobil GoCar

KOMPAs.com - Perusahaan ride-hailing Gojek resmi melengkapi 8.000 unit mobil GoCar yang tersebar di seluruh Jabodetabek dengan alat pembersih udara, alias air purifier buatan perusahaan teknologi asal Jepang, Sharp.

Pemasangan air purifier Sharp di ribuan unit mobil GoCar ini diklaim terbanyak di industri transportasi online dan disebut mampu melumpuhkan virus Covid-19 di udara hingga lebih dari 90 persen dalam 30 detik.

Head of Global Transport Marketing Gojek, Amanda Parikesit mengatakan pemasangan air purifier ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan yang bepergian menggunakan GoCar, terutama pada saat bulan Ramadhan.

"Kehadiran air purifier Sharp di 8,000 unit GoCar secara gratis dapat memperkuat solusi yang tepat guna dalam menunjang perlindungan dan keamanan untuk pelanggan dan mitra driver," tutur Amanda dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (22/4/2021).

“Dengan keamanan ekstra yang kami hadirkan ini, kami harap masyarakat dapat menjalankan berbagai kegiatan termasuk menjalin silaturahmi selama bulan Ramadan, saat Idul Fitri dan seterusnya dengan lebih aman dan nyaman," imbuh Amanda.

Untuk alat pembersih udaranya sendiri, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo mengklaim bahwa air purifier yang dipasang di ribuan unit GoCar ini sudah dibekali dengan teknologi Plasmacluster.

Teknologi ini dirancang khusus untuk mengurangi risiko penularan Novel Coronavirus (SARS-CoV-2) melalui udara.

Nantinya, air purifier berbentuk mirip botol minum ini akan diletakkan di antara kursi mitra pengemudi dan kursi penumpang yang ada di baris depan, sehingga memungkinkan alat tersebut menyaring udara dengan cakupan hingga 3,6 meter kubik. 

Amanda menambahkan, kolaborasi ini merupakan bagian dari perwujudan komitmen Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K) Gojek yang secara konsisten diterapkan oleh Gojek sejak awal pandemi.

Lewat J3K, Gojek juga telah mengimplementasikan berbagai protokol kesehatan di dalam sistem operasionalnya.

Di antaranya seperti fitur verifikasi masker dan fitur laporan kepatuhan protokol kesehatan, penyediaan sekat pelindung dan Zona NyAman J3K, serta pemberian edukasi seputar vaksinasi dan gerakan #PesanDariRumah.

https://tekno.kompas.com/read/2021/04/25/03350057/gojek-pasang-air-purifier-di-8.000-mobil-gocar

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke