Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Spotify Rilis Miniplayer untuk Facebook, Bisa Putar Lagu tanpa Pindah Aplikasi

Setelah musik atau konten dibagikan ke media sosial, teman-teman pengguna di medsos bisa ikut mendengarkan konten yang dibagikan dengan meng-klik postingan tersebut.

Namun selama ini, jika mereka meng-klik konten yang dibagikan, mereka akan dialihkan ke aplikasi Spotify untuk mendengarkan musik atau konten podcast tersebut.

Nah, kini pengguna Facebok tidak akan dialihkan ke aplikasi Spotify ketika mereka meng-klik postingan musik Spotify yang di-share pengguna.

Pasalnya, Spotify kini merilis fitur Miniplayer yang bisa memainkan musik langsung di dalam aplikasi Facebook, sehingga pengguna tidak perlu repot-repot beralih aplikasi.

Cara mengaktifkan Miniplayer sendiri cukup mudah, Anda cukup meng-klik tombl "Play" di postingan musik Spotify di lini masa Facebook Anda.

Ketika menekan tombol tersebut untuk pertama kalinya, Facebook akan meminta pengguna menghubungkan akun Facebook dengan Spotify Anda melalui sebuah jendela. Di sini, klik tombol "Connect".

Pengguna lantas bisa menjeda musik yang sedang dimainkan dengan memencet tombol "pause" dan memainkannya kembali dengan menekan tombol "play" di Miniplayer, sembari menelusuri berbagai konten di lini masa Facebook.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari SpotifyNewsroom, Selasa (27/4/2021), fitur ini sudah bisa dijajal di aplikasi Facebook versi Android dan iOS terbaru di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Menariknya, fitur yang diintegrasikan dengan aplikasi Facebook ini juga bisa dinikmati oleh pengguna Spotify gratisan. Hanya saja, playback musik akan disertai dengan berbagai iklan, sama seperti menyetel musik di aplikasi Spotify secara langsung.

https://tekno.kompas.com/read/2021/04/27/12300027/spotify-rilis-miniplayer-untuk-facebook-bisa-putar-lagu-tanpa-pindah-aplikasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke