Salin Artikel

Samsung Perkenalkan Keyboard Ringkas untuk Tablet dan Smartphone

Smart Keyboard Trio 500 yang memiliki ketebalan 15,4 mm dengan bobot 412,3 gram turut dibekali fitur pendukung multi-tasking seperti kemampuan untuk terhubung ke beberapa perangkat sekaligus dan tombol pintasan untuk aplikasi favorit.

Hingga tiga perangkat bisa dipasangkan dengan Smart Keyboard Trio 500 dalam waktu bersamaan melalui bluetooth. Pengguna kemudian bisa berpindah-pindah antar perangkat dengan tiga tombol easy switching yang disediakan.

Ketiga tombol easy switching tersebut ialah tombol F7 untuk perangkat pertama, F8 untuk perangkat kedua, dan F9 untuk perangkat ketiga.

"Tombol ini membuat Anda dapat beralih antar perangkat secara instan, tanpa repot," tulis Samsung di laman resminya.

Saat sedang memakai keyboard untuk mengerjakan tugas di tablet, namun tiba-tiba perlu membalas pesan di smartphone, misalnya, pengguna hanya perlu menekan tombol F7. Keyboard pun akan saat itu juga siap digunakan mengetik di smartphone.

Selain tombol easy switching, Smart Keyboard Trio 500 juga dibekali dengan tiga tombol hot keys, yakni F1, F2, dan F3, yang bisa dipakai sebagai tombol pintasan untuk menjalankan aplikasi favorit.

Di samping itu, ada pula tombol hot key "Samsung DeX" untuk mengubah tampilan smartphone atau tablet ke mode desktop.

Tombol ini bisa dimanfaatkan bila pengguna yang menggunakan smartphone dan tablet dari lini Galaxy yang sudah mendukung mode DeX. Caranya dengan hanya menekan tombol F12 pada keyboard Trio 500.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari laman Samsung News Room, keyboard Trio 500 akan segera tersedia mulai awal Mei 2021 mendatang dalam warna hitam dan putih. Namun, harganya masih belum diungkap.

https://tekno.kompas.com/read/2021/04/27/18030047/samsung-perkenalkan-keyboard-ringkas-untuk-tablet-dan-smartphone

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.