Salin Artikel

Diperbarui, Samsung Galaxy A52 Dapat Fitur Kamera Galaxy S21

KOMPAS.com - Samsung baru saja menyalurkan pembaruan sistem (software update) ke pengguna Galaxy A52 di sejumlah kawasan, termasuk Indonesia.

Berdasarkan dokumen pembaruan di situs resmi Samsung, update berukuran 415 MB tersebut memiliki nomor build A525FXXU1AUD2 dan dibekali dengan fitur kamera baru.

Tepatnya, mode Portrait di aplikasi kamera kini bisa menerapkan efek High-Key Mono, Low-Key Mono, serta efek Backdrop. Rangkaian efek ini sebelumnya hadir di lini ponsel premium Galaxy S21 dan Galaxy Note 20 Ultra.

Selain itu, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (28/4/ 2021), foto hasil jepretan Galaxy A52 sendiri diklaim ikut mengalami peningkatan kualitas.

Beberapa hal lainnya yang turut ditingkatkan adalah kualitas suara di panggilan telepon, stabilitas layar sentuh, sistem keamanan, dan pembaruan sistem lainnya untuk meningkatkan performa ponsel secara keseluruhan.

Software update ini juta meningkatkan security patch ke versi yang terbaru, yaitu 1 April 2021.

Untuk mendapatkan pembaruan sistem Galaxy A52, pengguna bisa  mengunjungi menu "Settings" > "Software update" > dan "Download and install" untuk mengecek update.

Apabila update ditemukan, tekan tombol "Download" untuk mengunduh pembaruan atau "Later" untuk menunda pembaruan di lain waktu.

Jika software update belum tersedia, mungkin pengguna perlu menunggu beberapa hari lagi sebelum pembaruan bisa diunduh.

https://tekno.kompas.com/read/2021/04/28/13090097/diperbarui-samsung-galaxy-a52-dapat-fitur-kamera-galaxy-s21

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.