Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar 5 Game Menarik yang Bakal Rilis Mei 2021

Daftar kali ini akan memuat sejumlah game yang baru diluncurkan secara perdana pada PC, PlayStation 4 (PS4), PlayStation 5 (PS5), Xbox One, Xbox Series X/S, hingga Nintendo Switch.

Namun tak sedikit di antaranya merupakan game lawas yang hadir kembali untuk platform tertentu.

Di antara puluhan game yang akan meluncur pada Mei 2021, KompasTekno telah merangkum 5 judul yang kira-kira paling seru dan menarik.

Daftar lengkapnya adalah sebagai berikut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Techradar, Kamis (29/4/2021).

Penggemar franchise Resident Evil tentu sudah tidak sabar menantikan sekuel lanjutan dari Resident Evil 7: Biohazard, yakni Resident Evil Vilage.

Kabar baiknya, Capcom mengonfirmasi bahwa game Resident Evil Vilage bakal hadir dalam waktu dekat. Game bergenre horor ini dikabarkan bakal menyambangi PC, PS5, dan Xbox Series X/S pada 7 Mei mendatang.

Berdasarkan cuplikan dari video yang diunggah Capcom, Resident Evil Village akan mengambil setting tempat di hutan bersalju yang dikelilingi arsitektur Eropa yang mencekam.

Pemain akan kembali memerankan Ethan Winters, yang sebelumnya muncul sebagai karakter protagonis pada seri Resident Evil 7: Biohazard.

Dengan sudut pandang first person, pemain nampaknya akan tak lagi dihadapkan dengan zombie melainkan manusia berkekuatan misterius.

Trailer kemudian ditutup dengan kembalinya sosok Chris Redfield yang membunuh Mia, istri Ethan. Hal ini tentu menimbulkan banyak pertanyaan serta menimbulkan rasa penasaran di benak para pemain.

Melalui acara State of Play yang diumumkan pada Agustus 2020 lalu, Sony mengumumkan kehadiran game Hood: Outlaws and Legends.

Kini hampir satu paska acara tersebut, publisher Focus Home Interactive telah mengunggah cuplikan video untuk Hood: Outlaws and Legends.

Hood: Outlaws and Legends sendiri merupakan game multiplayer yang mengandung unsur arsitektur dari zaman medieval.

Mengusung konsep player versus player versus environment, pemain dapat berperan menjadi sejumlah karakter yang dibekali kemampuan khusus.

Salah satu jenis karakter yang telah diunggap adalah Ranger, sebuah kelas pemanah yang mampu meluncurkan serangan jarak jauh menggunakan busur.

Hood: Outlaws and Legends akan dirilis pada 19 Mei 2021 untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC.

Setelah awalnya hanya dirilis untuk platform PC, Subnautica: Below Zero dikonfirmasi bakal tersedia untuk konsol PS4, Xbox One, PC, dan Nintendo Switch pada 14 Mei mendatang.

Sedikit tentang Subnautica: Below Zero, game action-adventure ini mengisahkan petualangan seorang ilmuwan yang sedang menjelajahi wilayah kutub di planet asing bernama 4546B.

Pemain diberikan misi utama untuk mempelajari artefak alien yang berada planet tersebut. Di sepanjang permainan, pemain turut dibantu oleh stasiun luar angkasa Vesper yang mengorbit di atas planet.

Dari segi gameplay, pemain dapat berpetualang menjelajahi bawah laut dan bertemu dengan beragam spesies alien.

Ada pula fitur "cooking" dan "crafting" yang dapat dimanfaatkan pemain selama permainan berlangsung.

Bioware selaku pengembang franchise Mass Effect kini bakal menghadirkan trilogi Mass Effect versi remastered dalam beberapa waktu ke depan.

Tepatnya pada 14 Mei, Mass Effect Legendary Edition akan resmi diluncurkan untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC.

Mass Effect Legendary Edition sendiri akan mencakup tiga judul game yang terdiri dari trilogi orisinalnya, yaitu Mass Effect, Mass Effect 2, dan Mass Effect 3.

Game ini menawarkan pengalaman petualangan luar angkasa dengan genre third-person role-playing shooter. Pemain akan berperan sebagai Commander Shepard, seorang prajurit elit yang memiliki misi untuk menghentikan perang galaksi oleh pasukan robot Reaper.

Melalui sebuah video trailer singkat yang diunggah pada Februari 2021 lalu, Nintendo telah resmi mengumumkan kehadiran game Famicom Detective Club.

Famicom Detective Club sendiri merupakan versi remake dari game orisinil Famicom Detective Club yang dirilis pada 1988 lalu.

Sama seperti pendahulunya, game ini akan kembali mengajak pemain untuk mengungkap tragedi-tragedi aneh yang terjadi di Jepang.

Karena tergolong sebagai game versi remake, Famicom Detective Club telah mengalami peningkatan dari sejumlah aspek, mulai dari segi kualitas grafis hingga audio.

Game ini dikemas secara lengkap dalam dubbing dan animasi bergaya Jepang. Famicom Detective Club dikonfirmasi akan tersedia secara eksklusif di konsol Nintendo Switch pada 14 Mei 2021.

https://tekno.kompas.com/read/2021/04/29/20460017/daftar-5-game-menarik-yang-bakal-rilis-mei-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke