Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tips Memilih Smartphone Vivo Berdasarkan Kebutuhan Menjelang Lebaran

Soal ini, Vivo sebagai salah satu vendor ponsel di Indonesia menyediakan beragam pilihan di berbagai segmen harga. Masing-masing datang dengan spesifikasi dan kelebihannya sendiri, seperti baterai besar, ruang penyimpanan luas, dan kamera mumpuni.

Untuk membantu calon konsumen dalam memilih produk, lewat keterangan tertulis kepada KompasTekno, Jumat (30/4/2021), Vivo membagikan sejumlah tips yang menjelaskan keunikan dari masing-masing perangkat, berikut spesifikasinya.

Dalam memilih smartphone, Senior‌ ‌Brand‌ ‌Director‌ ‌Vivo‌ ‌Indonesia Edy‌ ‌Kusuma mengatakan, calon konsumen sebaiknya mempertimbangkan faktor kebutuhan masing-masing.

"Mulai dari teknologi hingga fitur yang ditanam lebih baik disesuaikan dengan keperluan konsumen. Kami harap tips ini dapat berguna untuk konsumen memilih smartphone yang tepat," ‌kata‌ ‌‌Edy‌.

Selengkapnya, berikut ini tips memilih smartphone Vivo berdasarkan kebutuhan konsumen.

1. RAM/media peyimpanan besar untuk mendukung multitasking

Kapasitas RAM dan media internal merupakan salah satu faktor penting, terutama bagi konsumen yang memiliki mobilitas tinggi dan kebutuhan multitasking.

Dengan kapasitas RAM yang besar, kinerja ponsel juga akan semakin mulus, terutama ketika membuka berbagai aplikasi secara bersamaan.

Kapasitas media internal yang luas juga memungkinkan konsumen menyimpan banyak file atau dokumen dari beragam aktivitas.

Berikut ini keterangan kapasitas RAM dan media penyimpanan di lima smartphone terbaru Vivo yang direkomendasikan.

  • Vivo‌ ‌V20: ‌ ‌8 GB‌ ‌RAM‌/ ‌128 GB‌ ‌ROM‌ ‌
  • Vivo‌ ‌V20‌ ‌SE: ‌ ‌8 GB‌ ‌RAM‌/ ‌ ‌128 GB‌ ‌ROM‌ ‌
  • Vivo‌ ‌Y51: ‌ ‌8 GB‌ ‌RAM‌/ ‌ ‌128 GB‌ ‌ROM‌ ‌(bisa diekspansi hingga 1 TB‌)
  • Vivo‌ ‌Y20s: ‌ ‌8 GB‌ ‌RAM‌/ ‌128 GB‌ ‌ROM‌ ‌
  • Vivo‌ ‌Y12s: ‌ ‌3 GB‌ ‌RAM‌ / ‌32 GB‌ ‌ROM‌ ‌(bisa diekspansi hingga 256 GB‌ )

2. Baterai jumbo dan dukungan Fast Charging

Smartphone dengan baterai besar, terutama yang ikut didukung fitur fast charging, kerap dibutuhkan konsumen untuk mendukung produktivitasnya selama bulan Ramadhan ini.

Oleh karena itu, baterai berkapasitas antara 4.000 hingga 5.000 mAh dan pengisian daya cepat bisa dijadikan salah satu patokan kriteria konsumen saat memilih smartphone baru.

Berikut ini keterangan kapasitas baterai dan kemampuan pengisian daya di lima smartphone Vivo di Indonesia.

  • Vivo‌ ‌V20: ‌ ‌‌4.000‌ ‌mAh ‌ ‌ + ‌ ‌FlashCharge‌ ‌33W‌ ‌
  • Vivo‌ ‌V20‌ ‌SE: ‌ ‌‌4.100 mAh‌ ‌ + ‌ ‌FlashCharge‌ ‌33W‌ ‌
  • Vivo‌ ‌Y51: ‌ ‌5.000‌ ‌mAh‌ ‌ + ‌ ‌18W‌ ‌FastCharge‌
  • Vivo‌ ‌Y20s:‌ ‌5.000‌ ‌mAh‌ ‌+‌ ‌18W‌ ‌FlashCharge‌ ‌
  • Vivo‌ ‌Y12s:‌ ‌5.000‌ ‌mAh‌ + Battery Saver Mode

3. Kamera mumpuni

Smartphone kerap dijadikan andalan untuk mengabadikan berbagai momen dengan keluarga selama Lebaran, baik saat selfie maupun berkumpul bersama keluarga. Oleh karena itu, kemampuan kamera wajib menjadi pertimbangan.

Smartphone yang dibekali kamera multifungsi bisa memfasilitasi kebutuhan yang lebih beragam. Contohnya seperti yang dimiliki oleh lima ponsel Vivo berikut.

  • Vivo V20

    Ponsel ini memiliki kamera selfie 44MP‌ ‌Eye‌ ‌Autofocus,‌ dengan teknologi 44MP Eye Tracking dan 44MP Autofocus. Kamera selfie ini juga bisa merekam video 4K.

    Lalu, ada tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP, kamera Multi-Mode (wide, makro, depth sensor) 8MP, dan kamera mono 2MP.

  • Vivo V20 SE

    Ponsel ini dibekali dengan kamera 32 MP Super Night Selfie. Di punggungnya terdapat 48MP Rear Camera yang terdiri dari 48MP Main Camera, 8MP Dual-Mode Camera (super wide angle dan macro) 8MP, dan 2 MP Depth Camera.

    Fitur-fitur pendukung kamera di Vivo V20 SE meliputi Ultra Stable Video, Super Night Mode, dan 4K video.

  • Vivo Y51

    Vivo Y51 didukung rangkaian 48 MP Night Camera yang terdiri dari kamera utama High Definition 48MP, kamera Super Wide Angle dan Bokeh 8MP, serta kamera macro 2MP.

    Di bagian depan ponsel terdapat AI Selfie Camera beresolusi 16MP. Fitur kameranya termasuk Super Night Mode (kamera belakang dan selfie), Stylish Night Filter, perekaman video 4K, dan Ultra Stable Video (EIS).

  • Vivo Y20s

    Untuk rangkaian kameranya, Vivo Y20s dibekali dengan 13MP Rear Camera dan 2MP Super Bokeh Camera. Sementara itu, di bagian depan terdapat 8MP Front Camera.

    Fitur-fitur kamera yang disertakan mencakup AI Beauty, Panorama, Live Photo, Pro Mode, Slo-mo Video, Time-Lapse Video, hingga Portrait Light Effects.

  • Vivo Y12s

    4. Layar luas dan bodi ramping

    Faktor lain yang layak dijadikan pertimbangan konsumen saat ingin membeli smartphone baru adalah aspek layar dan bodi ponsel.

    Layar yang luas bisa memaksimalkan pengalaman ketika chatting, menonton film, ataupun bermain game. Terlebih lagi, kalau didukung dengan bodi yang trendi dan ramping sehingga mudah digenggam.

    Berikut ini spesifikasi layar dari kelima smartphone Vivo.

    • Vivo‌ ‌V20:‌ ‌AMOLED Screen 6,44‌ ‌inci, dengan resolusi ‌Full HD Plus
    • Vivo‌ ‌V20‌ ‌SE:‌ ‌AMOLED Screen 6,44‌ ‌inci, dengan resolusi ‌Full HD Plus
    • Vivo‌ ‌Y51:‌ ‌Ultra‌ ‌All‌ ‌Screen‌ ‌6,58‌ ‌inci, dengan resolusi ‌Full HD Plus
    • Vivo‌ ‌Y20s:‌ ‌‌Ultra‌ ‌All‌ ‌Screen‌ ‌6,58‌ ‌inci , dengan Eye Protection Mode
    • Vivo‌ ‌Y12s:‌ ‌ Ultra All Screen Display 6,51 inci, dengan 20:9 Screen Ratio

    Promo cashback hingga Rp 300.000 khusus Ramadhan

    Kabar baiknya, Vivo sedang mengadakan program promo "Lihat Lebih Terang" selama Ramadhan ini.

    Konsumen bisa mendapatkan promo cashback hingga Rp 300.000 saat membeli Vivo V20, Vivo V20 SE, Vivo Y51, Vivo Y20s, dan Vivo Y12s di toko-toko resmi Vivo di Indonesia, baik online maupun offline.

    Untuk pembelian secara online, konsumen bisa membeli kelima smartphone tersebut di e-commerce rekanan Vivo, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, JD.ID, dan Akulaku.

    Vivo juga menyediakan program promo bernilai hingga Rp 100 juta, melalui bonus cashback hingga Rp 1.000.000, diskon hingga 40 persen, dan berbagai hadiah seperti Anker Bluetooth Speakers, e-voucher, dan Vivo Original Earphones senilai Rp 700.000.

    Konsumen bisa mendapatkan hadiah lainnya dengan Lucky Draw sampai Rp 1.500.000, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

    Untuk pembelian secara offline, Vivo menyediakan promo cashback hingga Rp 300.000. Tersedia pula cicilan tanpa uang muka (0 persen) dan biaya admin bila melakukan pembelian melalui Home Credit atau Kredit Plus, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

    Informasi selengkapnya mengenai promo bertajuk "Lihat Lebih Terang" ini bisa dilihat di situs resmi Vivo di tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2021/04/30/10300087/tips-memilih-smartphone-vivo-berdasarkan-kebutuhan-menjelang-lebaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke