Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tahun Depan, Pengguna PlayStation Bisa Ngobrol Lewat Discord

Menurut President & CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan, tujuan utama diboyongnya Discord ke layanan PSN adalah untuk memudahkan komunikasi antara para pengguna PlayStation dengan pengguna Discord di berbagai platform.

Dengan demikian, para gamer dapat berkomunikasi saat memainkan game yang mendukung fitur cross-play, baik di platform PlayStation, PC, atau smartphone.

"Tujuan kami adalah mendekatkan pengalaman Discord dan PlayStation pada konsol serta perangkat seluler mulai awal tahun depan," ungkap Ryan.

Sebelum menjalin kerja sama dengan Sony, Discord sendiri sejatinya telah menjadi mitra Microsoft sejak lama. Dengan Discord, pengguna Xbox bisa melihat game apa yang sedang dimainkan oleh rekannya.

Namun, Discord di Xbox punya keterbatasan. Pengguna Discord di Xbox tidak dapat mengubungi pengguna lain secara langsung melalui layanan Xbox Live.

Melihat adanya kekurangan ini, Sony berencana untuk mengoptimalkan proses komunikasi antara pengguna Discord dengan pengguna layanan PSN ke depannya.

Sebagai bagian dari kesepakatan ini, Sony juga diketahui ikut menanamkaan investasi pada Discord. Namun, pihak perusahaan masih enggan untuk mengungkapkan jumlah pastinya. Ryan hanya mengatakan bahwa investasi tersebut hanya minoritas.

"Demi membuat pengalaman ini kepada pemain, Sony Interactive Entertainment telah melakukan investasi kecil (minority) sebagai bagian dari pendanaan seri H," ujar Ryan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Venture Beat, Selasa (4/5/2021).

Kendati belum rampung, namun, kerja sama ini diprediksi bakal menguntungkan Sony. Pasalnya, Discord merupakan salah satu aplikasi populer di kalangan para pencinta game.

Para pemain game online biasanya menggunakan Discord untuk berkomunikasi ketimbang fitur voice chat yang tersedia di dalam game.

Saat ini Discord memiliki pengguna aktif yang mencapai 140 juta orang setiap bulannya.

https://tekno.kompas.com/read/2021/05/04/15380017/tahun-depan-pengguna-playstation-bisa-ngobrol-lewat-discord-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke