Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Galaxy S20 dan Note 20 Kebagian Fitur Kamera ala Galaxy S21

KOMPAS.com - Samsung menyalurkan pembaruan sistem terbaru untuk smartphone Galaxy S20 Series dan Galaxy Note20 Series.

Dalam pembaruan berukuran lebih dari 600 MB yang membawa security patch untuk bulan Mai 2021 tersebut, Samsung turut mendatangkan fitur kamera baru bernama Dual Recording Camera.

Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna dapat merekam video dengan menggunakan kamera depan dan kamera belakang (kamera utama) secara bersamaan.

Saat mode Dual Recording Camera diaktifkan, nantinya tampilan preview video akan dibagi menjadi dua. Pengguna bisa mengatur layar utama untuk melihat hasil rekaman dari kamera belakang atau kamera depan.

Dari fungsinya, fitur Dual Recording Camera ini  mirip seperti fitur Director's View yang hadir di kamera Galaxy S21 Series yang bisa merekam video dengan seluruh kamera sekaligus.

Apabila update ditemukan, tekan tombol "Download" untuk mengunduh pembaruan atau "Later" untuk menunda pembaruan di lain waktu. Jika software update belum tersedia, mungkin pengguna perlu menunggu beberapa hari lagi sebelum pembaruan bisa diunduh.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari SamMobile, Selasa (4/5/2021), pembaruan ini sementara hanya tersedia untuk Galaxy Note 20 Series dan trio Galaxy S20 (Galaxy S20, S20 Plus, S20 Ultra) belum diketahui apakah flagship lain seperti Galaxy S20 FE akan kebagian.

 

https://tekno.kompas.com/read/2021/05/04/19160057/samsung-galaxy-s20-dan-note-20-kebagian-fitur-kamera-ala-galaxy-s21

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke