Salin Artikel

Harga Dogecoin Tembus Rekor Tertinggi

Pantauan KompasTekno dari Indodax, harga Dogecoin sempat menyentuh kisaran Rp 11.000 per keping pada Rabu (5/5/2021).

Angka tersebut bahkan mengalahkan rekor tertinggi sebelumnya, di mana Dogecoin pernah menyentuh angka sebesar Rp 6.860 pada April 2021.

Tercatat peningkatan tersebut terjadi sejak Selasa pekan ini. Harga Dogecoin yang mulanya berada di angka Rp 6.643 tiba-tiba mengalami lonjakan sebanyak 51,4 persen.

Peningkatan yang terjadi pada harga Dogecoin rupanya merupakan imbas dari platform pialang online eToro, yang kini menawarkan opsi pembayaran baru berupa Dogecoin.

Dihimpun KompasTekno dari Coin Desk, Kamis (6/5/2021), keputusan tersebut didorong oleh tingginya permintaan dari pihak klien eToro itu sendiri.

Berdasarkan isi e-mail yang dibagikan kepada pelanggannya, eToro menyatakan jika penambahan mata uang Dogecoin merupakan bagian dari perluasan layanan kripto yang dilakukan perusahaan.

"Di bawah branding, dogecoin didasarkan pada fondasi teknis yang kuat, menggunakan mekanisme bukti kerja, seperti Litecoin atau Bitcoin, dengan perbedaan kecil namun penting," tulis eToro dalam e-mail tersebut.

Kini ada lebih dari 20 juta pelanggan eToro dapat melakukan transaksi menggunakan mata uang kripto yang diwakili oleh simbol meme "Doge" itu.

Harga Dogecoin sendiri menunjukkan kecenderungan terus naik semenjak bulan April.

https://tekno.kompas.com/read/2021/05/06/07290047/harga-dogecoin-tembus-rekor-tertinggi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.