Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Tema Star Wars di Facebook Messenger, Begini Cara Menggunakannya

KOMPAS.com - Untuk memperkaya pengalaman chatting, Facebook merilis tema khusus di aplikasi perpesanan miliknya, Messenger.

Dalam versi terbaru, Facebook menambahkan dua tema obrolan khusus di Messenger yaitu Star Wars dan serial TV Netflix berjudul Selena: The Series.

Tema Star Wars tersebut hadir dengan dua opsi warna yaitu terang (White) dan gelap (Black). Sedangkan, tema Selena: The Series didominasi dengan perpaduan warna ungu.

Selain di Messenger, kedua tema ini juga bisa diterapkan untuk ruang obrolan di aplikasi Instagram (Direct Message).

Untuk mengganti tema edisi khusus ini, pengguna cukup mengaktifkan Chat Themes di aplikasi Messenger dan Instagram melalui pengaturan obrolan, kemudian klik Tema, lalu pilih opsi Star Wars atau Selena: The Series.

Archived Chats merupakan folder khusus yang memungkinkan pengguna Messenger dapat menyortir dan menyimpan riwayat obrolan mereka.

Folder ini dapat ditemukan dengan cara mengetuk profil pengguna di barisan history chat lalu pilih opsi Archived Chats untuk menambahkan daftar riwayat obrolan yang akan disimpan.

Di samping itu, Facebook juga meluncurkan stiker baru untuk pengguna Messenger Kids. Stiker ini dirilis dalam rangka merayakan Asian Pacific American Heritage Month 2021.

Ada enam stiker baru yang disertai dengan kalimat Celebrate Asian Pacific Heritage, Good Luck, Resilience, Prosperity, Courage, dan Tradition.

Selain merilis aneka fitur baru untuk Messenger, Facebook juga memperbarui fitur Direct Message di aplikasi Instagram. Kini, pengguna Instagram dapat mengirim video atau gambar sebagai balasan (Reply) dalam satu pesan yang dikirim lewat kolom chat (DM).

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Slash Gear, Sabtu (8/5/2021), kemampuan ini sementara baru tersedia untuk pengguna Instagram berbasis iOS.

Ke depannya, Instagram berencana akan menghadirkan fitur tersebut ke seluruh penggunanya termasuk di platform Android.

https://tekno.kompas.com/read/2021/05/08/15160047/ada-tema-star-wars-di-facebook-messenger-begini-cara-menggunakannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke