Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

iPhone 6 Meledak, Apple Dituntut

KOMPAS.com - Seorang pria asal Texas, Amerika Serikat bernama Robert Franklin mengajukan gugatan hukum terdapat Apple terkait masalah iPhone 6 miliknya yang meledak dan terbakar.

Franklin menuntut Apple untuk membayar ganti rugi atas peristiwa yang dialami oleh dirinya termasuk biaya sewa pengacara dan persidangan.

Franklin mengungkapkan dia membeli iPhone 6 pada 2018. Kemudian, saat sedang mendengarkan musik pada Agustus 2019, Franklin mengamati bahwa perangkat itu mulai melompati track lagu.

Dia kemudian mendekatkan iPhone ke arah wajahnya untuk memeriksa. Saat itulah ledakan terjadi.

"Mr. Franklin menderita luka di mata dan pergelangan tangan kanannya sebagai akibat dari insiden ini. Cedera tersebut masih terus dirasakan oleh Mr. Franklin hingga sekarang," tulis Franklin dalam dokumen gugatannya.

 Franklin menuding bahwa iPhone meledak karena masalah cacat pada baterai. Dia pun menuduh Apple telah bertindak tidak jujur dengan menyebutkan bahwa iPhone 6 bebas dari cacat dalam garansi produknya, dan karena itu melanggar hukum di negara bagian Texas.

Di sisi lain, tidak diketahui apakah Franklin menggunakan aksesori charger original untuk mengisi baterai perangkatnya atau tidak.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari WCCF Tech, Senin (10/5/2021), Apple sudah menghentikan penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sejak 2016,

Jadi ada kemungkinan iPhone 6 yang dibeli Franklin merupakan barang bekas yang kualitasnya memang tak terjamin atau baterainya bukan lagi original.

Franklin hendak menaikkan gugatannya menjadi class action. Namun, jika kondisi ponsel miliknya tidak jelas, hal tersebut agaknya akan sulit terwujud.

https://tekno.kompas.com/read/2021/05/10/03450017/iphone-6-meledak-apple-dituntut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke