Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang Lebaran, Tri Perkuat Jaringan Seluler di 214 Titik

Adapun semua titik tersebut terbagi di sejumlah wilayah, yakni 71 titik di Kalimantan dan Sumatera, 8 titik di Sulawesi, dan 135 titik di Jawa serta Bali.

Deputy Presiden Direktur dan Chief Sales Officer 3 Indonesia M. Danny Buldansyah, mengatakan bahwa optimasi jaringan ini dilakukan untuk memberi kenyamanan pelanggan selama Ramadan dan Idul Fitri.

"Kami terus mengawasi trafik yang terjadi melalui Network Operation Center yang bekerja 24/7 selama 365," kata Danny melalui keterangan resmi, Rabu (12/5/2021).

Dengan demikian, menurut Danny, Tri dapat mengantisipasi lonjakan trafik hingga 35 persen dari hari normal. Tri Indonesia juga menyiapkan power backup di setiap unit BTS guna mengantisipasi keadaan darurat.

Pada tahun lalu, Tri Indonesia mencatat adanya peningkatan trafik data saat momen Lebaran. Pasalnya, para pelanggan lebih banyak mengonsumsi konten digital selama periode tersebut. Pelanggan kerap menggunakan aplikasi mobile messaging untuk berkomunikasi dengan kerabat dan keluarga.

Hingga minggu ketiga Ramadan tahun ini, Tri Indonesia mencatat ada kenaikan trafik data untuk akses media sosial dan marketplace online.

Tri menemukan adanya peningkatan trafik data ke YouTube sebesar 22 persen, Shopee 21 persen, TikTok sebesar 20 persen, dan Mobile Legends sebesar 20 persen.

Kenaikan trafik ini diprediksi akan terus meningkat hingga Lebaran dengan angka kenaikan tertinggi di kota Bekasi, Tangerang, dan Bogor.

https://tekno.kompas.com/read/2021/05/12/18020057/jelang-lebaran-tri-perkuat-jaringan-seluler-di-214-titik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke