Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Susunan Petinggi Grup GoTo, Perusahaan Baru Merger Gojek dan Tokopedia

Grup GoTo mengombinasikan layanan yang selama ini dimiliki dua startup unicorn tersebut dan menjadi perusahaan teknologi terbesar di Indonesia.

Adapun layanan yang dimiliki mulai dari e-commerce, pengiriman barang dan makanan, transportasi serta keuangan, dan layanan on-demand lainnya. Grup GoTo akan dipimpin para eksekutif dari Gojek dan Tokopedia.

Berikut empat petinggi dari Gojek dan Tokopedia yang akan memimpin Grup GoTo:

“Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah dengan dibentuknya Grup GoTo serta menandai fase pertumbuhan selanjutnya bagi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial, kata Andre Soelistyo, CEO GoTo dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin.

GoTo Financial mencakup layanan GoPay dan layanan keuangan dan solusi bisnis mitra usaha.

Andre mengatakan kehadiran GoTo juga menjadi upaya untuk mendorong inklusi keuangan di Indonesia dan Asia Tenggara.

Sementara itu, Patrick Cao, Presiden GoTo, mengatakan bahwa model bisnis Grup GoTo akan semakin beragam, stabil dan berkelanjutan.

"Ke depannya, Grup GoTo akan berkontribusi lebih dari 2 persen kepada total PDB Indonesia dan akan menciptakan lebih banyak lapangan kerja serta peluang penghasilan seiring dengan berkembangnya bisnis kami dan bertumbuhnya ekonomi," kata Patrick.

Co-founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya mengatakan bahwa Grup GoTo memiliki misi untuk menciptakan dampak sosial berskala besar, termasuk memberikan kesempatan yang setara bagi pelaku UMKM.

Senada dengan William, co-founder Gojek, Kevin mengatakan bahwa Grup GoTo berada dalam posisi kuat untuk memenuhi lebih banyak lagi kebutuhan sehari-hari konsumen.

Grup GoTo disokong oleh beberapa investor besar, yakni Alibaba Group, Astra International, BlackRock, Capital Group, DST, Facebook, Google, JD.com, KKR, Northstar, Pacific
Century Group, PayPal, Provident, Sequoia Capital, SoftBank Vision Fund 1, Telkomsel, Temasek, Tencent, Visa dan Warburg Pincus.

Gojek dan Tokopedia akan tetap beroperasi sebagai entitas yang berdiri sendiri di dalam ekosistem Grup GoTo.

https://tekno.kompas.com/read/2021/05/17/13213377/susunan-petinggi-grup-goto-perusahaan-baru-merger-gojek-dan-tokopedia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke