Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Zoom Perkenalkan Events, Platform Khusus Gelar Acara Virtual

Melalui Events, pengguna nantinya dapat mengadakan beragam acara virtual, mulai dari kelas yoga, bahkan hingga konser musik virtual.

Events dilengkapi dengan beragam fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengadakan dan mengatur acara virtual, mengelola proses pendaftaran dan transaksi tiket acara, serta menyediakan data statistik kehadiran peserta.

Events terlihat mirip dengan layanan OnZoom versi Beta yang sempat diluncurkan pada tahun 2020 lalu.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh juru bicara Zoom, Events merupakan platform rebranding dari OnZoom. Selain itu, Zoom Events juga akan dibekali sejumlah beragam kemampuan baru.

Beberapa di antaranya termasuk fitur obrolan yang memungkinkan peserta untuk berinteraksi dengan peserta Zoom Event lainnya. Peserta juga dapat melihat daftar peserta lain yang mengikuti acara virtual melalui Zoom Events.

Untuk melakukan transaksi, Zoom Events agaknya masih akan mengadopsi sistem pembayaran yang serupa dengan OnZoom, yakni menggunakan PayPal atau layanan kartu kredit.

Dihimpun KompasTekno dari The Verge, Kamis (20/5/2021), Zoom Events kabarnya baru akan dirilis pada pertengahan 2021 ini.

Sejak kemunculan pandemi Covid-19 pada tahun 2020 lalu, sejumlah acara fisik harus terpaksa dibatalkan. Hal ini kemudian menciptakan tren acara yang menjadi serba virtual. Hal inilah yang dilihat sebagai peluang oleh Zoom.

Tak hanya Zoom yang hadir dengan Zoom Events, sejumlah pihak lain juga telah beradaptasi dengan menghadirkan acara secara virtual.

Pada awal Mei lalu, Cisco mengumumkan rencananya untuk mengadakan acara virtual menggunakan layanan WebEx Event.

Kemudian pada tahun 2020 lalu, LinkedIn meluncurkan sebuah platform baru yang menggabungkan layanan LinkedIn Live dengan LinkedIn Events.

https://tekno.kompas.com/read/2021/05/20/13050097/zoom-perkenalkan-events-platform-khusus-gelar-acara-virtual

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke