Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Opera Luncurkan Browser Khusus Gamer di Android dan iOS

KOMPAS.com - Setelah hadir lebih dulu untuk pengguna desktop, browser Opera GX kini sudah tersedia di platform Android dan iOS dalam versi beta. Opera GX adalah browser yang dirancang khusus untuk para pemain game online.

"Opera Limited, hari ini resmi mengumumkan peluncuran Opera GX Mobile, browser seluler pertama di dunia yang dirancang khusus untuk para gamer," tulis Opera di dalam sebuah posting blog berisi pengumuman.

Browser besutan Opera Software ini dilengkapi dengan sejumlah fitur seperti Haptic Feedback, Custom Skins, halaman berisi berita seputar games, dan lainnya.

Ada pula fitur bernama Flow yang memungkinkan pengguna dapat menyinkronkan tampilan desktop dengan perangkat smartphone mereka. Caranya mudah, pengguna cukup memindai kode QR yang ditampilkan di browser desktop lewat ponsel mereka.

Lewat fitur Flow, pengguna bisa mengirim file, link, video YouTube, foto, dan dapat mengaksesnya kapan pun jika kedua perangkat saling terhubung. Pengguna juga dapat berbagi file berupa panduan atau tutorial game yang berukuran hingga 10 MB.

Saat pertama kali membuka Opera GX Mobile lewat ponsel, browser akan menampilkan halaman bernama GX Corner. Di sana, pengguna bisa melihat informasi seputar game terbaru, promo, dan kalender peluncuran game.

Secara penampilan, browser Opera GX Mobile didominasi warna gelap bernuansa ungu dan mengusung desain tampilan dengan konsep neon yang identik dengan pecinta game.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9To5Mac, Jumat (21/5/2021), pengguna juga bisa mengganti tema browser dengan empat opsi warna yang tersedia yakni GX Classic, Ultra Violet, Purple Haze, dan White Wolf.

Bagi Anda pengguna ponsel Android, Anda bisa mengunduh Opera GX Mobile versi beta lewat tautan beriku. Sementara, pengguna iOS bisa mengunduhnya di link ini.

https://tekno.kompas.com/read/2021/05/21/19020087/opera-luncurkan-browser-khusus-gamer-di-android-dan-ios

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke