Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Spotify Permudah Pengguna Cari Lagu dan Podcast

KOMPAS.com - Layanan streaming musik, Spotify merilis fitur baru yang memungkinkan penggunanya mencari lagu dan podcast secara spesifik.

"Lewat filter pencarian ini, Anda dapat menjelajahi seluruh lagu dan podcast yang relevan dengan artis, trek, dan episode podcast yang Anda sukai," tulis Spotify.

Fitur pencarian yang lebih canggih ini digelontorkan untuk mempermudah pengguna ketika ingin menelusuri lagu, atau konten podcast sesuai kriteria "kata kunci" yang mereka cari.

Ketika pengguna ingin melakukan pencarian, Spotify akan menampilkan serangkaian tombol filter di sisi bawah kolom search. Tombol-tombol itu bisa dipilih untuk mengaktifkan jenis filter yang dikehendaki.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9To5Mac, Sabtu (22/5/2021), ada tujuh filter yang bisa pengguna pilih, di antaranya yaitu Top Results, Artists, Songs, Playlists, Albums and Podcasts & Shows, Episodes, dan Profiles.

Rangkaian tombol filter ini menambahkan elemen visual yang bisa mempermudah pengguna dalam menyeleksi kriteria konten yang dicari.

Untuk mencari konten podcast, Anda bisa memasukkan satu kata kunci, misalnya seperti "memasak".

Nantinya, hasil pencarian akan menampilkan sejumlah episode podcast pilihan berikut konten yang dibuat oleh kreator, yang relevan dengan apa yang pengguna cari.

Fitur pencarian teranyar ini sudah meluncur di platform iOS dan Android, baik untuk pengguna gratis maupun pelanggan berbayar (Premium). Apabila belum tersedia, kemungkinan fitur ini akan hadir secara bertahap.

https://tekno.kompas.com/read/2021/05/22/17050047/spotify-permudah-pengguna-cari-lagu-dan-podcast

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke