Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apple Rilis iOS 14.6, Ini Deretan Fitur Barunya

Salah satu pembaruan utama yang dibawa dalam iOS 14.6 ialah adanya dukungan untuk layanan berlangganan Apple Podcasts.

Seperti diketahui, dalam acara "Spring Loaded" yang digelar pada April lalu, Apple mengumumkan akan menyediakan opsi langganan aplikasi Apple Podcasts.

Kini opsi itu resmi hadir melalui pembaruan iOS 14.6. Pengguna Apple Watch juga ikut kebagian fitur baru ini melalui pembaruan watchOS 7.5, yang juga dirilis hari ini.

Fitur berlangganan aplikasi Apple Podscasts ini tersedia di 170 negara dan wilayah, termasuk di Indonesia. Menurut laman Podcasters Apple, harga langganan Apple Podcasts dipatok seharga Rp 309.000 per tahunnya.

Dengan berlangganan, pengguna bisa mendengarkan podcast tanpa terganggu oleh iklan. Pengguna juga bisa mengakses konten tambahan serta mendapatkan akses eksklusif dan lebih awal untuk serial atau episode baru.

Untuk diketahui, ketika AirTag hilang, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi "Find My" untuk mengaktifkan lost mode pada AirTag.

Setelah itu, pengguna bisa menampilkan pesan yang mengatakan bahwa item tersebut hilang dan menyertakan nomor telepon pemilik. Nah, alih-alih menyertakan nomor telepon, pembaruan iOS 14.6 memungkinkan pengguna untuk menyertakan alamat e-mail saja.

Di samping itu, pembaruan iOS 14.6 ini juga membawa beberapa penyempurnaan dan perbaikan bug untuk beberapa masalah, termasuk masalah pada perangkat audio Bluetooth yang kerap terputus ketika digunakan untuk menelepon.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TrustedReviews, Selasa (25/5/2021), Apple juga diharapkan akan meluncurkan iOS 15 pada acara Worldwide Developers Conference (WWDC) pada 7 Juni mendatang.

Fitur "family sharing" Apple Card

Selain itu, pembaruan iOS 14.6 juga menghadirkan fitur baru "Family Sharing" untuk layanan kartu kredit Apple Card.

Dengan fitur tersebut, pemilik Apple Card bisa mengundang hingga lima anggota keluarga lain untuk bisa menggunakan kartu kredit dengan akun yang sama.

Salah satu anggota yang diundang dapat dijadikan sebagai rekan pemilik (co-owner) akun kartu kredit. Namun, anggota keluarga yang dijadikan rekan pemilik ini harus sudah berusia 18 tahun.

Sebagai co-owner, nantinya ia juga akan memiliki akses ke laporan kredit akun tersebut, bisa juga mengatur pengeluaran anggota lainnya, meminta kenaikan batas kredit akun, dan sebagainya.

Sedangkan empat anggota keluarga lainnya bisa berasal dari berbagai rentang usia, dengan usia minimal setidaknya 13 tahun.

https://tekno.kompas.com/read/2021/05/25/07360077/apple-rilis-ios-14.6-ini-deretan-fitur-barunya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke