Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Menyembunyikan Nomor Telepon di Telegram

Seperti WhatsApp, Telegram menjalin kontak berdasarkan nomor telepon. Namun, nomor telepon ini bisa disembunyikan agar tidak bsia dilihat oleh pengguna lain.

Ketika fitur ini diaktifkan, pengguna lain Telegram pun tidak dapat menambahkan nomor ponsel Anda ke daftar kontak Telegram mereka. Ini bisa berguna untuk pengguna yang tak mau dikontak oleh orang asing.

Bgaimana cara menyembunyikan nomor ponsel Anda di Telegram? Silakan simak langkah-langkah di bawah ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gadgets Now, Kamis (27/5/2021).

Pertama-tama, pastikan aplikasi Telegram Anda sudah diperbaharui ke versi yang lebih terbaru. Selanjutnya, buka aplikasi Telegram klik ikon berbentuk garis yang terletak di sisi kiri atas aplikasi.

Klik menu "Settings" dan pilih opsi "Privacy and Security", lalu "Phone Number" untuk mengatur siapa saja yang bisa melihat nomor telepon Anda. Di sini terdapat tiga opsi yang tersedia, yakni Everybody, My Contacts, dan Nobody.

Jika Anda memilih opsi Everybody, maka semua orang dapat menambahkan nomor telepon Anda ke dalam daftar kontak di Telegram.

Sebaliknya, opsi Nobody secara otomatis menyembunyikan nomor ponsel Anda sehingga tidak ada seorang pun yang dapat menambahkan nomor telepon Anda ke daftar kontak di Telegram.

Sementara, opsi My Contacts memungkinkan pengguna lain yang sudah menambahkan nomor telepon Anda di kontak untuk menambahkan kontak Anda di Telegram. Setting nomor telepon akan langsung diterapkan begitu Anda membuat pilihan.

https://tekno.kompas.com/read/2021/05/27/14100087/cara-menyembunyikan-nomor-telepon-di-telegram

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke