Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Printer Canon Pixma G570 dan G670 Meluncur di Indonesia, Punya 6 Warna Tinta

Kedua printer ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan industri kreatif seperti studio foto, studio desain, percetakan, hingga kebutuhan cetak bisnis atau keperluan pribadi.

Canon Business Unit Director PT Datascrip Monica Aryasetiawan, mengatakan kedua printer anyar ini merupakan evolusi dari printer Pixma seri G sebelumnya yang mengusung sistem tinta 4 warna.

"Printer Pixma G570 dan G670 hadir dengan menggunakan sistem tinta enam warna baru yang memberikan hasil cetak gambar yang maksimal, termasuk gamut warna yang lebih luas di area merah dan gelap, serta kualitas cetak foto yang lebih tahan lama,"ujar Monica dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (27/5/2021).

Keenam tangki tinta tersebut terdiri dari empat tangki (cartridge) dengan warna konvensional yang terdiri dari cyan, magenta, yellow, black, serta dua tangki tinta tambahan berwarna merah (red) dan abu-abu (grey).

Tinta merah disebut berfungsi untuk memberikan efek warna pada gambar yang memiliki komposisi warna merah berlebih, seperti foto matahari terbenam, kilau merah pada bodi mobil, dan lain sebagainya.

Meski hadir dengan enam tangki tinta, printer Pixma G570 dan G670 diklaim efisien untuk kegiatan pencetakan foto. Dalam sekali isi, tinta di kedua printer tersebut diklaim mampu mencetak hingga 3.800 lembar foto tanpa tepi dengan ukuran 4x6 inci.

Kedua printer ini turut dibekali dengan desain tangki tinta anyar yang memungkinkan pengguna melakukan perbaikan (maintenance) pada cartridge yang rusak tanpa harus pergi ke pusat perbaikan printer.

"Kedua printer ini mudah diperbaiki, (pengguna) dapat mengganti absorber sendiri dengan mudah,” pungkas Monica.

Di Indonesia, Datascrip memasarkan Pixma G570 dengan harga Rp 4.049.000 dan Pixma G670 dengan banderol Rp 5.099.000.

Datascrip juga turut menjual tinta GI-73 (cyan, magenta, yellow, black, red, grey) untuk kedua printer tersebut dengan harga Rp 160.000/warna dan alat absorber yang berfungsi untuk memperbaiki tangki tinta seharga Rp 110.000.

https://tekno.kompas.com/read/2021/05/27/17020097/printer-canon-pixma-g570-dan-g670-meluncur-di-indonesia-punya-6-warna-tinta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke