Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dan Galaxy Tab A7 Lite Resmi Dirilis, Ini Harganya

Dalam laman resmi Samsung Newsroom, pabrikan Korea Selatan ini mengungkapkan, Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G hadir untuk konsumen yang membutuhkan tablet dengan layar besar, serta dapat menunjang kerja kreatif dan multi-tasking.

Sedangkan Galaxy Tab A7 Lite sendiri, menurut Samsung cocok untuk konsumen yang ingin memiliki tablet kompak sehingga ringkas bila dibawa dalam perjalanan.

Untuk spesifikasinya, Galaxy Tab S7 FE mengusung layar LCD seluas 12,4 inci dengan resolusi 1.600 x 2.560 piksel. Tablet ini ditenagai chispet Snapdragon 750G.

Chipset tersebut dipadankan dengan dua opsi RAM dan media internal, yakni 4 GB/ 64 GB dan 6 GB/ 128 GB. Bila dirasa kurang, ruang penyimpanannya bisa diekspansi menggunakan kartu microSD hingga 1 TB.

Untuk konfigurasi kamera, Galaxy Tab S7 FE hanya dibekali dengan kamera belakang beresolusi 8MP dan satu kamera depan 5MP.

Galaxy Tab S7 FE sudah dibekali baterai berkapasitas 10.090 mAh dengan dukungan fast charging 45W.

Tablet ini sudah menjalankan sistem operasi Android 11 dan dilapisi antarmuka One UI 3.1. Konektor yang digunakan USB tipe C.

Fitur lain yang turut disematkan pada Galaxy Tab S7 FE ialah dukungan pada konektivitas 5G, S Pen, mode Samsung DeX, hingga audio besutan AKG.

Dalam mode tablet normal, Galaxy Tab S7 FE juga mendukung hingga 3 aplikasi multitasking split-screen.

Tablet ini dibekali dengan satu kamera belakang beresolusi 8 MP dan satu kamera depan 2 MP.

Galaxy Tab A7 Lite ditenagai chipset octa-core. Tidak disebutkan chipset yang dimaksud, namun, sejumlah rumor yang sebelumnya beredar mengatakan Galaxy Tab A7 Lite ditenagai chip dari MediaTek. 

Chipset tersebut dipadankan dengan dua pilihan RAM dan penyimpanan media, yakni 3 GB/ 32 GB dan 4 GB/ 64 GB. Ruang penyimpanan tersebut masih bisa diekspansi dengan kartu miroSD hingga 1 TB.

Galaxy Tab A7 Lite sudah dibekali baterai berkapasitas 5.100 mAh dengan dukungan adaptive fast charging 15W. Konektor yang digunakan USB tipe C.

Tablet ini sudah menjalankan sistem operasi Android 11 dan dilapisi antarmuka One UI 3.1.

Harga dan ketersediaan

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Trusted Reviews, Jumat (28/5/2021), dua tablet ini baru akan dijual pada 18 Juni mendatang di wilayah Inggris.

Galaxy Tab S7 FE hadir dalam empat varian warna, yakni Mystic Black, Mystic Silver, Mystic Green, dan Mystic Pink.

Galaxy Tab S7 FE dibanderol dengan harga 589 poundsterling (kira-kira Rp 11,9 juta) untuk varian 4 GB/ 64 GB.

Sedangkan untuk varian 6 GB/ 128 GB akan dijual seharga 629 pounsterling atau setara dengan Rp 12,8 juta.

Untuk Samsung Galaxy Tab A7 Lite, tablet ini memiliki dua opsi warna, yaitu Gray dan Silver. Galaxy Tab A7 Lite varian 3GB/ 32GB akan dijual seharga 149 pounsterling (kira-kira Rp 3 juta) dan varian 4GB/64GB dibanderol harga 179 pounsterling atau setara Rp 3,6 juta.

Belum ada informasi resmi dari Samsung apakah dua tablet anyar ini akan dijual di pasar Indonesia juga atau tidak.

https://tekno.kompas.com/read/2021/05/28/08240047/samsung-galaxy-tab-s7-fe-5g-dan-galaxy-tab-a7-lite-resmi-dirilis-ini-harganya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke