Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pemutaran Voice Note di WhatsApp Kini Bisa Dipercepat

Fitur ini berupa opsi pengaturan playback speed (kecepatan pemutaran) yang terdiri dari tiga opsi kecepatan, yaitu normal (1.0x), 1.5x, dan 2.0x.

Dengan tiga opsi ini, fitur playback speed akan berguna bagi pengguna untuk mempersingkat waktu yang diperlukan untuk mendengar keseluruhan isi pesan.

Playback speed akan otomatis muncul saat pengguna mendengarkan pesan suara di WhatsApp. Secara default, WhatsApp akan mengatur kecepatan pemutaran pesan suara dengan kecepatan normal alias 1.0x.

Bila ingin mempercepatnya, pengguna hanya perlu mennekan tombol penanda kecepatan di sisi kanan. Dengan mengetuk satu kali, pengguna akan mendengarkan voice note yang diputar 1.5x lebih cepat.

Bila mengetuk sekali lagi, pengguna akan mendengarkan voice note yang diputar dua kali lebih cepat dari normal.

Opsi playback speed yang dipilih paling akhir akan terus diterapkan pada seluruh pesan suara berikutnya yang diterima. Namun, pengguna bisa kembali mengubah pilihan playback speed kapanpun dengan menekan tombol indikator kecepatan tadi.

Fitur baru playback speed akan tersedia di seluruh platform WhatsApp, mulai dari WhatsApp web, desktop, hingga aplikasi WhatsApp di Android dan iOS.

Menurut pantauan KompasTekno, fitur playback speed sudah bisa didapatkan pengguna melalui WhatsApp web dan desktop versi 2.119.6.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gadget NDTV, Jumat (28/5/2021), fitur playback speed pesan suara di WhatsApp ini juga sudah hadir pada aplikasi WhatsApp untuk Android versi 2.21.9.15 dan aplikasi WhatsApp untuk iOS versi 2.21.100.

https://tekno.kompas.com/read/2021/05/28/14020087/pemutaran-voice-note-di-whatsapp-kini-bisa-dipercepat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke