Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Game "Battle Royale" Bomberman Online Dirilis untuk PC dan Konsol

KOMPAS.com - Setelah hadir secara eksklusif di platform cloud gaming bikinan Google, Stadia pada September 2020 lalu, game battle royale Super Bomberman R akhirnya resmi hadir di sejumlah platform game lainnya.

Hadir dengan nama Super Bomberman R Online, game tersebut kini bisa dimainkan oleh pengguna PC (via Steam), PlayStation 4 (PS4), Xbox One, dan Nintendo Switch secara gratis.

Sebagai informasi, Bomberman adalah seri game legendaris yang pertama kali dirilis di konsol game Nintendo Entertainment System (NES) pada dekade 1980-an.

Sama seperti versi aslinya, Super Bomberman R Online masih mengusung mekanisme permainan identik, yaitu mengalahkan pemain lainnya menggunakan jebakan dan bom.

Namun, game ini diperbarui karena memiliki fitur online dan cross-play, sehingga pemain lintas konsol game bisa beradu kemampuan dengan pemain yang menggunakan konsol lain melalui internet.

Tema permainan yang diusung game ini sendiri adalah battle royale, di mana maksimal 64 pemain harus bertahan dalam satu pertandingan.

Di tiap pertandingan, seluruh pemain akan bermain di 16 area yang berbeda. Di tiap area, ada 4 pemain yang masing-masing memiliki misi untuk menyingkirkan pemain lainnya dengan berbagai jebakan dan bom.

Pemain yang terkena aneka jebakan tersebut lantas akan langsung tereliminasi dari game.

Nah, apabila masih tersisa empat orang pemain setelah batas waktu yang ditentukan, maka game akan menghujani sejumlah titik dalam area permainan dengan bebatuan. Sama seperti terkena bom, pemain yang terkena bebatuan juga harus dipaksa keluar dari permainan.

Nantinya, pemain yang berhasil bertahan hidup dari satu tempat ke tempat lainnya akan dipertemukan dengan pemain lainnya, hingga tersisa satu orang sebagai the last man standing.

Bisa dimainkan di PS5 dan Xbox Series X

Untuk ketersediaan, Super Bomberman R Online sudah bisa diunduh secara gratis mulai hari ini di PC (Steam), PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Menurut keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (28/5/2021), game ini juga bisa dimainkan di konsol game generasi terbaru, yaitu PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X/S melalui fitur backwards compatibility.

Untuk memeriahkan momen peluncuran, Konami ikut menggandeng pengembang (developer) game Mediatonic untuk menghadirkan kostum (skin) karakter "Bomberman" yang menyerupai karakter ikonik dari game Fall Guys.

Selain itu, Konami juga menghadirkan skin "Double Platinum Cake" untuk merayakan game Super Bomberman R (Stadia) yang diklaim sudah terjual sebanyak 2 juta kopi. Kedua skin ini bisa didapatkan secara gratis.

Informasi selengkapnya mengenai game Super Bomberman R Online, mekanisme gameplay secara rinci, serta konten-konten yang bisa dinikmati di dalamnya bisa disimak di tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2021/05/28/18420067/game-battle-royale-bomberman-online-dirilis-untuk-pc-dan-konsol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke