Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Game "Far Cry 6" Dipastikan Meluncur Oktober, Ini Tanggalnya

Peluncuran game tersebut dipastikan tidak akan dilakukan pada 2022 mendatang, melainkan masih di tahun 2021 ini.

Informasi ini tercantum dalam video berjudul "Far Cry 6 Worldwide Gameplay Reveal | Ubisoft [NA]" yang diunggah kanal YouTube Ubisoft North America. Pada akhir video, disebutkan bahwa Far Cry 6 akan dirilis 7 Oktober 2021 mendatang.

Pada tanggal tersebut, Far Cry 6 nantinya akan bisa dimainkan di PC, PlayStation 4 (PS4), PlayStation 5 (PS5), Xbox One, Xbox Series X/S, dan platform cloud gaming Google Stadia.

Seperti beberapa game anyar lainnya, pemain yang membeli Far Cry 6 versi PS4 dan Xbox One akan mendapatkan free upgrade untuk versi PS5 atau Xbox One Series X/S.

Sebagai informasi, Far Cry merupakan seri game First Person Shooter (FPS) yang dikenal menyajikan lingkungan open world sangat luas, dan mengambil setting berbeda dari judul ke judul.

Untuk judul ke-6 nanti, Far Cry akan mengambil setting sebuah negara fiksi bernama "Yara" dengan ibu kota bernama "Esperanza". Yara sendiri merupakan negara yang menyerupai negara Cuba di Amerika Selatan.

Negara tersebut dipimpin oleh karakter diktator bernama Anton Castillo yang diperankan oleh Giancarlo Esposito, sosok yang dikenal lewat serial televisi populer Breaking Bad.

Pemain Far Cry 6 bakal berperan sebagai tokoh pemberontak bernama Dani Rojas yang berusaha menggulingkan rezim Castillo.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, pemain bisa menggunakan beragam senjata dan aksesori unik, seperti rocket launcher, flamethrower, hingga jetpack, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Engadget, Senin (31/5/2021).

Ada pula fitur hewan peliharaan, alias "Fangs for Hire" yang bisa dipakai untuk menolong pemain di dalam game, salah satunya adalah anjing bernama "Chorizo" yang bakal membawa berbagai senjata pemain dari satu titik ke titik tertentu.

https://tekno.kompas.com/read/2021/05/31/14500097/game-far-cry-6-dipastikan-meluncur-oktober-ini-tanggalnya-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke